Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi UEL, Real Betis VC MU: Tak Mudah...(LIVE SCTV JUMAT DINI HARI PUKUL 00.45 WIB)

Kamis, 16 Maret 2023 | 12:10 WIB Last Updated 2023-03-16T05:10:51Z

ARN24.NEWS --
Dengan keunggulan 4-1 di Old Trafford, Manchester United tinggal selangkah menuju 8 besar. Tim asuhan Erik Ten Hag dapat saja kalah dengan selisih maksimal 2 gol di Andalusia. Leg kedua babak 16 besar Liga Europa ini digelar di markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Jumat (17/3/2023) pukul 00.45 WIB.

Di sisi lain, Real Betis butuh keajaiban. Jika Real Betis hanya menang dengan selisih 3 gol saja, entah itu 3-0 atau 5-2, laga akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Ini terjadi karena UEFA menghapus aturan agresivitas gol tandang. Oleh karenanya, target Betis adalah menang 4 gol dalam 90 menit. 

Bukan hal mudah jika yang dihadapi adalah salah satu favorit juara UEL 2023. Leg 2 Liga Europa 2023 Manchester United masih harus berhati-hati meski telah unggul 3 gol di leg pertama. Masalah yang kini mengintai The Red Devils ialah terkait kerentanan pemain cedera. Pasalnya, United adalah salah satu tim tersibuk yang saat ini masih bersaing di 3 kompetisi sekaligus. 

Manchester United bakal kehilangan winger Alejandro Garnacho usai mengalami cedera di laga terbaru. Absennya pemain asal Argentina ini bakal menjadi pukulan. Sebab, Garnacho berperan sebagai pelapis Marcus Rashford yang nyaris selalu dimainkan setiap pekannya. Pelatih MU, Erik ten Hag juga masih akan menunggu sejumlah pemain untuk segera fit. 

Di barisan tengah, Marcel Sabitzer masih diragukan tampil karena cedera. Belum lagi Victor Lindelof, salah satu opsi di lini belakang, yang belum dipastikan sembuh usai mengalami sakit. Anthony Martial yang cedera panjang dikabarkan telah pulih dari cedera. Namun, sang penyerang asal Prancis juga belum dipastikan akan segera merumput. 

Manchester United juga patut berhati-hati terhadap tensi tinggi yang bisa saja terjadi. Casemiro dan Bruno Fernandez kini di ambang skorsing dengan kurang mengantongi 1 kartu kuning lagi. Untuk Casemiro, ia wajib waspada. Sebab, di kompetisi domestik eks pemain Real Madrid itu juga akan absen 4 pertandingan ke depan lantaran mendapat kartu merah di partai terakhir. 

"Kami harus tenang. Kami memiliki 4 hari menuju pertandingan berikutnya, kontra Real Betis, dan kami akan menganalisis pertandingan ini dari sudut pandang kami sendiri. Dengan 11 pemain, dan dengan 10 pemain. Dengan kedua sistem itu, kami bertahan dengan sangat baik,” papar ten Hag. 

Catatan ARN24.NEWS 
 
Pelatih Betis, Manuel Pallegrini juga mengaku puas atas performa tim terkini, meski ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal. Hasil seri itu menunjukkan kekuatan Betis menghadapi Villarreal yang sama-sama bersaing di zona Eropa. Saat itu Los Verdiblancos datang sebagai tim tamu, dengan situasi lawan berambisi menoreh kemenangan di hari ulang tahun ke-100-nya. 

“Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus secara ofensif, full-back mampu merusak pertahanan lawan. Kami bisa membuat satu peluang lagi (jadi gol)," paparnya, Senin (13/3/2023) dilansir dari La Tercera. 

Di Old Trafford, MU menampilkan serangan yang jauh lebih mematikan daripada lawannya. MU mencatatkan total 25 tembakan, sedangkan Betis cuma punya enam. Marcus Rashford, Antony, dan Wout Weghorst masing-masing menyarangkan satu gol, sementara Bruno Fernandes menyumbang satu gol dan satu assist. Satu-satunya gol Betis diciptakan oleh Ayoze Perez dari assist Juanmi.

Real Betis tak memiliki masalah serius selain masih kehilangan Nabil Fekir yang absen panjang. Juan Cruz yang jarang dimainkan musim ini juga mengalami cedera. Di luar , Betis masih bisa tampil dengan skuad terbaik. Perubahan hampir pasti tetap dilakukan Pellegrini mengingat ia telah melakukan 8 perubahan dalam starting XI di pertandingan terakhir. 

Lini serang berpotensi dipercayakan untuk Borja Iglesias yang akan ditopang Ayoze Perez. Selanjutnya, Sergio Canales yang telah pulih dari cedera kembali dipercaya di sektor sayap. Perubahan bakal dilakukan di sektor kiper untuk Claudio Bravo. Eks kiper Barcelona merupakan pilihan utama di Liga Europa, meski Rui Silva dipercaya tampil reguler di LaLiga. 

Sebelum pertemuan di leg 1 yang berakhir dengan skor 4-1 kemenangan bagi Man United, kedua tim pernah sekali bertemu di Stadion Benito Villamarin pada ujicoba Desember 2022 lalu. Saat itu, Betis menundukan United lewat gol semata-wayang Nabil Fekir. Betis tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi. 

Betis cuma menang 1 kali dalam 7 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Betis tak pernah gagal mencetak gol dalam 9 laga terakhirnya di Liga Europa. Betis tak terkalahkan dalam 3 laga kandang terakhirnya di Liga Europa. MU cuma kalah 1 kali dalam 14 laga terakhirnya di semua kompetisi. MU selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 dari 5 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

MU tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di Liga Europa. MU selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 dari 4 laga tandang terakhirnya di Liga Europa.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Real Betis (4-2-3-1): Bravo; Abner, Felipe, Pezzella, Sabaly; Carvalho, Rodriguez; Juanmi, Joaquin, Henrique; Perez. (Pelatih: Manuel Pellegrini) 

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Fred, Casemiro; Sancho, Fernandes, Antony; Weghorst. (Pelatih: Erik ten Hag) 

5 LAGA TERAKHIR REAL BETIS: 
18-02-23 Betis 2-1 Valladolid (La Liga)
25-02-23 Elche 2-3 Betis (La Liga)
06-03-23 Betis 0-0 Madrid (La Liga)
10-03-23 MU 4-1 Betis (UEL)
13-03-23 Villarreal 1-1 Betis (La Liga).

5 LAGA TERKAHIR MU: 
26-02-23 MU 2-0 Newcastle (EFL Cup)
02-03-23 MU 3-1 West Ham (FA Cup)
05-03-23 Liverpool 7-0 MU (EPL)
10-03-23 MU 4-1 Betis (UEL)
12-03-23 MU 0-0 Southampton (EPL).

STATISTIK: 
REAL BETIS Menang: 35%
Imbang: 15%
MU Menang: 50%
SKOR: 1 - 2 (1/2 : 0). (nt/sumber)