Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak Ada Lagi Liga 1 & 2, Tapi Ini Nama Kompetisi PSSI Musim Depan

Minggu, 05 Maret 2023 | 11:50 WIB Last Updated 2023-03-05T04:50:11Z

ARN24.NEWS --
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) mengumumkan perubahan nama kompetisi untuk musim depan. Keputusan itu diambil setelah mendapat kesepakatan dari klub-klub dalam "Sarasehan Sepak Bola" di Surabaya, kemarin. 

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria, saat konferensi pers seusai kegiatan, mengatakan Liga 1 akan berubah menjadi Liga Indonesia. Sedangkan Liga 2 diubah menjadi Liga Nusantara. "Kedua-duanya akan memperebutkan Piala Presiden, dan perubahan itu akan segera kita deklarasikan dengan detail dan format apa yang akan dibuat," kata Ratu Tisha Destria. 

PSSI juga menyepakati jadwal pertandingan masing-masing kompetisi untuk musim depan. Untuk Liga 1, direncanakan berlangsung pada periode Juli 2023 - April 2024. Sedangkan Liga 2 berlangsung mulai November 2023 - Juni 2024. 

Sepanjang tahun ini, kata Tisha, para penggemar sepak bola bisa menikmati sepak bola berkala mulai dari Liga 1 hingga Liga 2 secara berskala. Hal ini untuk meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan Tim Nasional (Timnas). 

"Nanti akan dibentuk Project Officer, agar tahu apa yang dibutuhkan dalam regulasi secara tersistem. Karena semua telah sepakat dalam pembuatan kalender kompetisi," tandasnya. (okz/nt)