Notification

×

Iklan

Iklan

Tolonglah Pak Bobby, Harga Beras Naik Kali

Sabtu, 18 Maret 2023 | 18:01 WIB Last Updated 2023-03-18T11:44:07Z

Bobby Nasution saat mengunjungi Pasar Sukaramai Medan. (Istimewa).

ARN24.NEWS
– Tolong lah, Pak Bobby. Harga beras naik kali. Bagaimana kami yang berjualan ini. Keluhan ini terlontar dari salah seorang pedagang, Ningrum (54) yang sehari-harinya menjual nasi ayam penyet.


Ningrum berkata demikian saat Pasar Sukaramai yang berlokasi di Jalan AR Hakim Medan mendadak didatangi Wali Kota Medan Bobby Nasution, kemarin (16/3/2023).


Mendengar keluhan  tersebut, Bobby pun mengatakan, akan langsung berkoordinasi dengan Bulog guna menyikapinya. 


“Baik bu, sudah saya minta ke Bulog, biar jatah beras kita untuk Kota Medan bisa ditambah. Manfaatkan kedai kita yang ada di sini karena harga berasnya lebih murah,” kata Bobby Nasution. 


Orang nomor satu di Pemko Medan ini pun  selanjutnya berkeliling menemui satu-persatu pedagang yang tengah berjualan. Bahkan, Bobby Nasution juga membeli beberapa bahan pokok seperti cabai, bawang hingga tomat untuk dibawa pulang.


Saat peninjauan tersebut, Bobby Nasution juga menyampaikan kepada pedagang untuk tidak membayar uang sewa tempat yang mereka gunakan sebagai lokasi berjualan kepada oknum yang mengaku pengawas pasar. Sebab, lahan tersebut adalah milik Pemko Medan.  


“Jangan mau diminta untuk bayar uang sewa ya Pak, Bu. Lahan ini milik Pemko Medan, gak ada uang sewa menyewa. Selagi belum kami manfaatkan, silahkan gunakan untuk berjualan. Tidak perlu takut, kasih tahu kepada saya siapa yang minta-minta uang sewa itu. Justru, kalau ada yang bayar lagi, saya gusur ya. Nah, kalau gak mau digusur, maka jangan mau bayar-bayar sama siapa pun itu,” tegas Bobby. (sh)