Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Binaan Rutan Tanjung Pura Peringati Isra Mi'raj, Karutan: Meningkatkan Iman dan Taqwa

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:29 WIB Last Updated 2023-03-07T07:29:51Z

Ratusan warga binaan Rutan Tanjung Pura saat mendengarkan ceramah dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Lapangan Blok Hunian Rutan, Selasa (7/03/2023).


Tampak ratusan warga binaan antusias dan khidmat mengikuti rangkaian acara peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriah/2023 Masehi.


Karutan Tanjung  Pura Zulkifli Bintang A.Md.IP.,S.Sos.,M.Si bersama pejabat struktural serta pegawai Rutan Tanjung Pura beserta ratusan warga binaan duduk bersama untuk mendengarkan ceramah dari Al Ustadz.


Dalam sambutannya, Karutan menyampaikan bahwa peringatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT baik untuk para santri narapidana maupun petugas Rutan.


Peringatan Isra Miraj kali ini yang mengisi ceramah adalah Al Ustads M.Aidil Nur, LC,MA. Kegiatan diawali dengan pembacaran Ayat Suci Al-Qur’an dan Tilawah oleh perwakilan warga binaan yang sangat memukau. 


Kegiatan peringatan Isra Mi'raj kali ini juga menyuguhkan penampilan Sholawat dari perwakilan warga binaan pria dan wanita serta juga penampilan pembacaan Puisi oleh warga binaan perempuan.


“Bapak dan Ibu undangan yang  terhormat, Rutan bukanlah batasan bagi kita untuk tidak bisa aktif dalam pengembangan bakat, buktinya teman-teman kita bisa menyuguhkan penampilan yang luar biasa seperti yang kita lihat bersama tadi,” ungkap Karutan.


Ustadz M. Aidil Nur selaku penceramah menyampaikan betapa sangat bersejarahnya peristiwa yang dialami oleh Rasulullah SAW yang dikenal dengan Isra Mi'raj ini. Semua yang terjadi itu menjadi bukti kebesaran dan kekuasaan dari Allah SWT.


“Peringatan Isra Mi’raj memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan salat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat muslim, yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, selagi masih ada umur yang panjang, mari kita sama-sama meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” ujar Al Ustad.


Sebelumnya juga dalam rangka menyambut Isra Mi'raj Rutan Tanjung Pura mengadakan perlombaan bagi warga binaan. Ini bertujuan untuk menggugah semangat islamiah. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah dan penghargaan lomba islami yang diikuti oleh para warga binaan Rutan Tanjung Pura.


Dalam kegiatan kali ini turut hadir perwakilan Lapas Narkotika Langkat, tokoh masyarakat, Polres Langkat, Pengadilan Negeri Stabat, jamaah Jabbal Munawaroh PN Langkat, BNN Langkat, Polsek Tanjung Pura, Kantor Camat dan STAI JM Tanjung Pura.


Kegiatan peringatan Isra Mi'raj berjalan dengan aman dan tertib sampai dengan berakhirnya kegiatan tersebut. (sh)