Notification

×

Iklan

Iklan

2 Gol Bunuh Diri Buyarkan Kemenangan MU Atas Sevilla

Jumat, 14 April 2023 | 04:09 WIB Last Updated 2023-04-13T21:09:45Z

(Getty Images/Shaun Botterill)


ARN24.NEWS – Manchester United dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa. Unggul dua gol lebih dulu, MU gagal menang gara-gara gol bunuh diri.


MU langsung menggebrak. Tuan rumah nyaris unggul cepat setelah Jadon Sancho menjebol gawang Sevilla pada menit kedua, tapi dianulir karena offside.


Kerja sama antara Anthony Martial dan Sancho diakhiri dengan tembakan Antony dari dalam kotak penalti. Sepakan Antony itu memaksa Yassine Bounou melakukan penyelamatan.


MU membuka keunggulan pada menit ke-14. Bruno Fernandes menyodorkan bola kepada Marcel Sabitzer yang kemudian memutar badannya dan melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Sevilla.


Sabitzer menggandakan keunggulan MU pada menit ke-21. Berawal dari kegagalan pemain Sevilla dalam mengontrol bola lambung, bola kemudian dikuasai oleh Martial. Martial melepaskan umpan terobosan kepada Sabitzer yang kemudian menaklukkan Bounou dalam situasi satu lawan satu.


Sevilla nyaris menipiskan ketertinggalan di injury time. Bola sepak pojok dari Ivan Rakitic disundul oleh Nianzout dan memaksa David de Gea melakukan penyelamatan. Bola muntah kemudian dihalau Raphael Varane di garis gawang.


Memasuki babak kedua, Sevilla sempat menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, MU kesulitan membangun momentum.


Antony nyaris menambah keunggulan MU pada menit ke-61. Dia melepaskan tembakan melengkung ke arah pojok kiri atar gawang. Sial bagi MU, bola tendangan Antony membentur tiang gawang.


Serangan MU menghasilkan peluang untuk Tyrell Malacia. Namun tendangannya diblok oleh pemain Sevilla dan hanya menghasilkan sepak pojok.


MU kemudian justru kebobolan pada menit ke-84. Jesus Navas mencoba melepaskan umpan tarik dan bola membentur Malacia dan De Gea sebelum berbelok masuk ke gawang. Gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri Malacia.


Tak lama setelah kebobolan, MU mendapat kabar buruk lainnya. Lisandro Martinez yang sedang menguasai bola tiba-tiba tak bisa lanjut lari. Pemain asal Argentina itu kemudian terlihat memegangi pergelangan kakinya.


Martinez sampai harus dibopong oleh dua pemain Sevilla ke pinggir lapangan. Sementara itu, MU sudah melakukan semua pergantian pemain dan harus bermain dengan 10 orang.


Kemenangan MU buyar di menit ke-90+2. Bola tandukan En-Nesyri membentur Harry Maguire dan berbelok masuk ke gawang. (dtc)