Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Piala FA: Menang Dramatis, MU Tantang Man City di Final

Senin, 24 April 2023 | 06:30 WIB Last Updated 2023-04-23T23:30:17Z

ARN24.NEWS --
Pertarungan panjang mengantarkan Manchester United ke final Piala FA 2022-2023. Manchester United mengamankan tiket menuju partai puncak berkat kemenangan atas Brighton and Hove Albion pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2023).

The Red Devils memastikan kemenangan lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama waktu normal dan babak tambahan. Hasil ini membawa mereka ke final untuk menantang Manchester City.

Menit-menit awal pertandingan berjalan lambat lantaran kedua tim masih berusaha meraba titik kelemahan lawan. Peluang matang baru tercipta pada menit ke-13 via Bruno Fernandes. Gelandang andalan United itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang kemudian ditepis kiper Robert Sanchez.

Masuk menit ke-31, Brighton gantian menghadirkan ancaman buat pertahanan United melalui Julio Enciso. Dia melakukan percobaan dari dekat penalty arc, namun hanya menghasilkan shot off goal.
Fernandes lagi-lagi menebar teror bagi Brighton pada menit ke-43, kali ini menembak dari sisi kanan di dalam kotak penalti menuju tiang jauh. 

Sial bagi Fernandes karena bola hasil sepakannya melenceng tipis. Upaya Christian Eriksen pada menit ke-45 juga gagal membobol gawang Brighton usai diblok oleh Sanchez menggunakan kaki. Di sisa waktu pertandingan, baik United maupun Brighton tak bisa mencetak gol sehingga duel harus berlanjut ke babak tambahan. Masih tak ada gol selama dua kali extra time meski tercipta banyak peluang. 

Alhasil, adu penalti menjadi jalan terakhir untuk menentukan pemenang. Babak adu tos-tosan pun berjalan panjang dengan enam penendang pertama dari kedua tim berhasil mencetak skor. United berada di atas angin saat eksekutor ketujuh Brighton, Solomon March, gagal menembus gawang kawalan De Gea.

Setan Merah akhirnya memastikan kemenangan setelah Victor Lindelof mencetak gol. Jadilah United terbang ke final dengan kemenangan 7-6 dalam adu penalti. (bls/nt)