Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Daftar 3 Partai Pengusung Ganjar Pranowo Pilpres 2024

Senin, 24 April 2023 | 07:17 WIB Last Updated 2023-04-24T00:17:54Z

ARN24.NEWS --
Ganjar Pranowo resmi jadi calon presiden usai PDIP menyatakan mengusung Gubernur Jawa Tengah tersebut. Pengumuman pengusungan Ganjar sebagai Capres tersebut disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, H-1 lebaran kemarin.

Hingga saat ini, sudah ada 3 partai yang menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres. Yakni PDIP, PSI dan terbaru Hanura. PSI sendiri sudah sejak tahun 2022 mengumumkan Ganjar sebagai Capres. Hal itu disampaikan PSI usai melakukan polling Rembuk Rakyat. 

Pada Oktober 2022, PSI mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024 dan Yenni Wahid sebagai Cawapres.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. 

Terbaru, Partai Hanura resmi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024. Dukungan Hanura ke Ganjar menyusul pengumuman PDIP.

"Itu sebabnya tadi malam begitu setelah Ibu Mega mengumumkan di depan Presiden RI saya yakin itulah pilihan Pak Jokowi yang saya tunggu-tunggu dan saya ikut serta mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia yang akan datang," kata Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). (dtc/nt)