Notification

×

Iklan

Iklan

Innalillahi!! Puluhan Kuburan di Madina Dirusak OTK

Senin, 24 April 2023 | 08:43 WIB Last Updated 2023-04-24T01:43:00Z

ARN24.NEWS --
Aksi perusakan makam, menggemparkan warga Panjambungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Para peziarah yang hendak berziarah di Hari Raya Idulfitri, dikagetkan dengan kerusakan pada puluhan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Banjar Kobun.

Para peziarah tersebut dibuat kaget, karena saat tiba di makam justru menyaksikan kondisi nisan sudah hancur berantakan, dan rusak parah. “Setelah ditelusuri oleh para peziarah, ada puluhan makam yang dirusak oleh orang tak dikenal,” ujar salah seorang peziarah, Derliana Nasution.

Dia menyebutkan, makam yang diduga sengaja dirusak oleh orang tak dikenal tersebut, kondisinya bervariasi mulai dari yang rusak sedang, dan bahkan ada sejumlah makam yang nisannya telah hancur berantakan.

Belum diketahui pasti pelaku perusakan makam ini, namun pihak keluarga meminta polisi segera mengungkap kasus ini dan meminta pelakunya segera ditangkap.

“Kami meminta polisi dapat segera menangkap pelakunya, agar tidak meresahkan warga,” tegas Derliana. Laporan tentang perusakan makam di TPU Banjar Kobun Panyambungan tersebut telah diterima Polres Madina.(mtc/nt)