Notification

×

Iklan

Iklan

Keluarga Wanita Tewas Minta Hotman Paris Jadi Pengacara Tuntut Bandara Kualanamu

Minggu, 30 April 2023 | 18:26 WIB Last Updated 2023-04-30T11:26:56Z

Rekaman CCTV wanita tewas terjatuh dari lift Bandara Kualanamu. (Foto: Dok. Istimewa)

ARN24.NEWS
– Keluarga Asiah Shinta Dewi Hasibuan, wanita yang ditemukan tewas di bawah lift Bandara Kualanamu sangat berduka atas kehilangan sosok wanita berusia 43 tahun itu. 


Selain berduka, keluarga juga mengaku semakin sedih karena merasa difitnah atas meninggalnya Asiah.


Raja Hasibuan, abang kandung Aisiah mengatakan jika mereka merasa difitnah dengan berbagai narasi yang muncul. Seperti narasi yang disebut Asiah lalai sehingga terjatuh.


"Jangan ada fitnah untuk adik saya, adik saya sudah meninggal, dibilang lagi yang gimana-gimana, kami sudah berduka ditambah lagi fitnah-fitnah yang menyakitkan," kata Raja Hasibuan, Minggu (30/4/2023).


Dia meminta agar pihak Bandara Kualanamu tidak memfitnah keluarga mereka demi kepentingan pihak bandara. Sehingga keluarga Asiah akhirnya dikorbankan.


"Tolong bilang sama pihak bandara, jangan untuk kepentingan mereka keluarga dikorbankan, difitnah, itu nggak baik," ucapnya.


Keluarga menilai, standar operasional prosedur (SOP) Bandara Kualanamu tidak begitu jelas. Belum lagi petugas saat menerima laporan kehilangan dinilai sangat kurang responsif.


"Saya rasa SOP nya pun itu nggak jelas, ini bandara kelas internasional lho masa safety begitu, kemudian respon dari para petugas juga kurang baik, sangat-sangat kurang," ujarnya.


Raja menyebutkan, keluarga berencana akan melaporkan peristiwa itu ke polisi. Laporan tersebut akan dibuat setelah tahlilan di rumah duka selesai.


"Tentu (akan membuat laporan ke polisi) ini kan masalahnya kami masih berduka, nanti malam juga kami masih ada pengajian," sebutnya.


Saat ini keluarga, kata Raja, belum bisa fokus untuk menempuh jalur hukum. Namun Raja menegaskan, jika keluarga tidak terima dengan kematian Asiah.


"Jadi saya rasa kita belum bisa fokus kali, jadi saya rasa nanti setelah acara-acara ini selesai, mungkin nanti kami pasti, pasti kami tidak akan terima ini, nggak akan terima," ucapnya.


Sebab menurut rekaman CCTV yang belakangan beredar, keselamatan lift dinilai kurang. Sebab pintu lift bisa terbuka padahal lift tidak sejajar dengan lantai.


"Karena apapun ceritanya, kita kan bisa lihat dari tayangan itu kan, itu safety-nya kurang, setahu saya mungkin kita semua tahu kalau lift itu naik pintu terbuka biasanya lantainya itu sejajar, ini kan turun begitu," ujarnya.


Keluarga juga tidak terima dengan narasi yang berkembang seolah-olah Asiah jatuh karena human error. Langkah tersebut mereka ambil agar Bandara Kualanamu meningkatkan standar keselamatan, sehingga tidak ada lagi korban yang lain.


Raja berharap, Hotman Paris Hutapea bersedia menjadi pengacara mereka untuk mendapatkan keadilan. Sebab Hotman dinilai sosok yang dapat membela mereka.


"Tolonglah Bapak Hotman Paris, saya percaya, tolong lah berkenan kiranya Bapak menjadi pengacara kami Bapak, tolong Bapak kawal hal ini Bapak, kami sangat berharap Bapak, mudah-mudahan Bapak diberikan Allah kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan," tutupnya. (dts)