Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor di Tapteng Porakporandakan 7 Rumah

Minggu, 30 April 2023 | 12:07 WIB Last Updated 2023-04-30T05:07:31Z

ARN24.NEWS --
Sekira ada 7 unit rumah warga di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengalami kerusakan akibat diterjang tanah longsor. Bencana longsor disebabkan hujan deras disertai angin kencang, terjadi di Perumahan Cemara Asri, jalan Abdul Rajab Simatupang, kelurahan Sibuluan Nauli, tercatat 5 unit rumah rusak.

Sedangkan 2 unit rumah lain yang rusak berada di kawasan Perumahan Griya Matauli Sejahtera, jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan Indah. Longsor di Perumahan Cemara Asri, 5 unit rumah mengalami kerusakan pada bagian dapur. Seluruh barang di dapur tidak dapat diselamatkan.

"Longsor di Perumahan Griya Matauli Sejahtera, 2 rumah rusak parah karena hantaman tanah dan pohon dari bukit," kata Benny S, warga sekitar perumahan Griya Matauli Sejahtera, kemarin.

Waka Polres Tapanuli Tengah, Kompol Kamaluddin Nababan menyebut, dalam proses evakuasi warga ke pengungsian melibatkan personil Polri dan BPBD.

"Tidak ada korban jiwa. Namun, kita tetap imbau masyarakat sekitar agar waspada kemungkinan longsor susulan," pinta Kamaluddin, didampingi Kasi Humas, AKP Horas Gurning. (mtc/nt)