Notification

×

Iklan

Iklan

Main di Pantai 7 Siswa SMA Digulung Ombak

Selasa, 18 April 2023 | 00:14 WIB Last Updated 2023-04-17T17:14:20Z

ARN24.NEWS --
Sebanyak tujuh siswa SMA Amalmas 2 Hilitotao, Nias Selatan digulung ombak saat berenang di Pantai Lagundri, Minggu kemarin. Lima siswa selamat dan dua lainnya hilang. 

Kepala kantor Basarnas Nias, Octavianto, mengatakan sebelumnya menerima laporan dari Kepala Desa Lagundri. Tujuh siswa ini sebelumnya sedang liburan usai melaksanakan ujian semester. Warga berhasil menyelamatkan lima siswa. Kondisinya satu sadar dan empat lainnya pingsan. 

"Kondisi satu korban dalam keadaan sadar, empat orang kehilangan kesadaran dan sedang dievakuasi menuju rumah sakit. Sementara dua orang korban masih dalam pencarian," sebutnya, Senin (17/4/2023).

Setelah menerima informasi kejadian tersebut, Basarnas Nias langsung menerjunkan satu tim untuk melakukan pencarian kepada siswa yang masih belum ditemukan. Hingga saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap dua korban hilang. 

"Saya langsung memerintahkan satu tim personel dari Kantor Basarnas Nias menuju Kabupaten Nias Selatan untuk melakukan pencarian menggunakan alat Aqua Eyes dan Underwater Searching Device (UWSD) yang berfungsi mendeteksi keberadaan korban dibawah air," akhirinya. (ins/nt)