Notification

×

Iklan

Iklan

Manajemen Bandara Kualanamu Dukung Polisi Usut Mayat Wanita Tewas di Bawah Lift

Minggu, 30 April 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-04-30T03:08:43Z

Pihak manajemen Bandara Kualanamu mendukung penuh penyelidikan pihak kepolisian atas penemuan mayat wanita di bawah lift pada bandara tersebut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Manajemen Bandara Internasional Kualanamu mendukung penuh kepolisian terkait ditemukannya jasad wanita di bawah salah satu lift oleh personel Aviation Security (Avsec), Kamis (27/4/2023) lalu.


Head of Corporate Communications PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, mengatakan data-data dan keterangan yang dibutuhkan sudah disampaikan kepada kepolisian.


"Bandara Kualanamu mendukung proses oleh kepolisian. Saat ini data-data termasuk rekaman CCTV seluruhnya sudah disampaikan. Sejumlah personel Aviation Security dan personel teknik juga sudah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian," ujar Dedi, Minggu (30/4/2023).


Dedi menambahkan, pihaknya telah bertemu dengan keluarga korban untuk menyampaikan rasa duka cita mendalam.


Dedi menuturkan Bandara Kualanamu juga telah melakukan audit secara berkala terhadap fasilitas bandara yang ada baik di sisi darat (land side) maupun sisi udara (air side).


"Audit terhadap fasilitas dilakukan berkala termasuk untuk menyambut Angkutan Lebaran 2023 yang saat ini tengah berlangsung," tutupnya.


Diketahui sebelumnya, penemuan jasad perempuan di bawah lantai dasar lift bandara berskala internasional itu terjadi pada, Kamis (27/4/2023) pukul 16.00 WIB, membuat suasana di Bandara Kualanamu mendadak heboh.


Penemuan jasad diawali dengan laporan Petugas Avsec bandara yang mencium bau tidak sedap di sekitar lift.


Petugas Avsec kemudian melaporkannya ke petugas teknisi. Kemudian setelah dicek sekitar pukul 16.00 WIB oleh teknisi, didapati jasad yang diduga berjenis kelamin perempuan di bawah lantai dasar lift.


Atas penemuan jasad tersebut, petugas bandara melaporkan ke Polsek Bandara dan diteruskan ke Polresta Deli Serdang serta berkoordinasi dengan Tim Inafis Polda Sumut. 


Hasil pemeriksaan sementara setelah Tim Inafis Polda Sumut tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dilakukan evakuasi terhadap korban, diketahui korban bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan yang merupakan pengunjung Bandara Kualanamu. (sh)