Notification

×

Iklan

Iklan

Pesepakbola Muda Ini Kalahkan Kekayaan Messi dan Ronaldo di Dunia

Sabtu, 29 April 2023 | 11:32 WIB Last Updated 2023-04-29T04:32:17Z

ARN24.NEWS --
Pesepak bola terkaya di dunia bukanlah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, melainkan Faiq Bolkiah. Bahkan, kekayaannya bisa membuatnya memiliki klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim harus bersyukur Faiq Bolkiah tidak berniat membeli Man United dari keluarga Glazer. Padahal, klub raksasa tersebut siap dijual oleh sang pemilik. Dilansir dari Daily Star, Jumat (28/4/2023), klub juara Liga Inggris sebanyak 13 kali itu siap untuk dijual dalam beberapa bulan terakhir. Keluarga Glazer dilaporkan meminta 6 miliar poundsterling (Rp109 triliun) untuk siapa saja yang berminat membeli Man United.

Jumlah tersebut hanyalah setetes air di lautan bagi Faiq Bolkiah. Dia dijuluki sebagai pesepak bola terkaya di dunia. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan keponakan Sultan Brunei Darussalam.

Faiq Bolkiah dilaporkan memiliki kekayaan bersih yang luar biasa, yakni sebesar 22 miliar poundsterling (Rp402 triliun). Nominal kekayaannya tersebut cukup untuk membeli Man United.

Sang pemain beserta keluarganya memang bergelimang harta. Ayahnya, Pangeran Jefri, pernah menghabiskan 17 juta poundsterling (Rp311 triliun) untuk mengundang Michael Jackson tampil di acara ulang tahunnya yang ke-50.

Meski pun begitu, Faiq Bolkiah justru tidak menampilkan gaya hidup yang mencerminkan kekayaannya. Bahkan, sang pemain memilih memulai karier sepak bola di tim non-liga asal Inggris bernama AFC Newbury.

Selanjutnya, pemain yang berposisi asli sebagai winger itu sempat bergabung ke akademi Southampton, Chelsea, hingga Leicester City. Kini, Faiq Bolkiah memperkuat klub kasta teratas Liga Thailand, Chonburi FC. Meskipun bergelimang harta, pemain asal Brunei itu memilih tetap menjalankan hobinya sebagai pesepak bola. (sps/nt)