Notification

×

Iklan

Iklan

1.250 Mahasiswa USU Kebagian Kuliah Umum #BCABerbagiIlmu

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:21 WIB Last Updated 2023-05-09T10:21:50Z

Direktur BCA Haryanto T. Budiman memberikan kuliah umum bertajuk "How To Succeed In The Era of Global Disruptions & Uncertainties" di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (9/2/2023). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Program #BCABerbagiIlmu meneruskan rangkaian kegiatannya ke sejumlah kota termasuk di Medan, Sumatera Utara. Kini giliran mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang kebagian bekal ilmu dari kuliah umum yang dibawakan oleh anggota direksi PT Bank Central Asia Tbk (BCA). 


Kuliah umum ini mendapat respons positif terlihat dari kehadiran peserta yang mencapai 1.250 mahasiswa di Auditorium USU, Selasa (9/5/2023) siang. 


Berbekal semangat #GenerasiPastiBisa, #BCABerbagiIlmu merupakan cerminan komitmen dari BCA dalam mendukung Indonesia mengejar Sustainable Development Goals (SDGs). 


Tak hanya itu, program ini juga mengejar pemerataan pendidikan serta literasi keuangan di kalangan generasi muda yang saat ini berada pada masa puncak Bonus Demografi pada 2030.


Direktur BCA Haryanto T. Budiman menyatakan, ketidakpastian ini bukan hanya saat Covid-19 tapi juga terjadi saat ini. Ketidakpastian ini bisa menimbulkan krisis, tapi krisis juga bisa menjadi peluang. 


"Ini yang kita harus bisa jeli melihat peluang yang timbul apabila kita menghadapi suatu krisis," katanya. 


Kuliah umum yang digelar di Auditorium USU ini mengusung topik "How To Succeed In The Era of Disruptions and Uncertainties". 


Diketahui, Program #BCABerbagiIlmu ini dimulai bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei lalu di Universitas Indonesia (UI). 


Selain di UI dan USU, rangkaian kuliah umum ini akan turut hadir di sejumlah kampus lain seperti Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, hingga Universitas Gadjah Mada dengan dihadiri oleh anggota direksi BCA sebagai pemateri dengan sejumlah topik mulai dari kepemimpinan, literasi keuangan, hingga digitalisasi. 


Selain itu, #BCABerbagiIlmu juga dilengkapi dengan kegiatan Student Banking Tour yang akan mengajak sejumlah siswa belajar mendalami materi perbankan seraya berkunjung langsung ke kantor cabang BCA. 


Ada pula kegiatan bertajuk I'm Capable yang mendorong pendidikan inklusif dan ramah disabilitas khusus mengenai materi keuangan dan pelatihan kepada kaum disabilitas. 


EVP Corporate Communication & Social Responsbility BCA Hera F. Haryn menambahkan, #BCABerbagiIlmu secara khusus diramu untuk mendukung kemajuan pendidikan yang inklusif demi mencetak SDM unggul di Indonesia. 


"BCA percaya investasi terbaik bagi generasi muda dalam bentuk pendidikan, pengembangan kapasitas diri. Oleh karena itu, BCA terus berkomitmen untuk terus mendukung agar kelak mereka menjadi #GenerasiPastiBisa," pungkasnya. (mbd)