Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Ngopi Duit Dana Desa Rp74,5 Juta Raib

Jumat, 19 Mei 2023 | 18:00 WIB Last Updated 2023-05-19T11:00:17Z
Ilustrasi.

ARN24.NEWS --
Nasib sial menimpa Keuchik atau Kepala Desa (Kades) Gampong Blang Riek, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Muhammad (57). Dia kehilangan uang dana desa senilai Rp74,5 juta yang disimpan di dalam jok sepeda motor. 

"Uang dana desa yang baru dicairkan dan disimpan di jok sepeda motor hilang saat di parkir di warung kopi," kata Kapolsek Mutiara Timur, Ipda Erwinsyah Putra, Jumat (19/5/2023). 

Erwinsyah menambahkan, insiden ini terjadi pada Rabu (17/5/2023) pukul 12.00 WIB saat Muhammad bersama Husaini (36) yang merupakan kaur pembangunan desa setempat melakukan tarik tunai uang dana desa di Bank Aceh Syariah cabang Beureunuen. 

"Selesai pencairan uang APBG Gampong Blang Riek tahap pertama sebanyak 40 persen atau sebesar Rp74,4 juta, uang tersebut dikemas dengan kantong kresek warna hitam dan dimasukkan ke dalam jok sepeda motor," ucapnya. 

Selanjutnya, mereka berdua bergegas menuju arah jalan pulang dengan mengendarai sepeda motor masing-masing. Sampai di Gampong Lada Kecamatan Mutiara Timur, Mereka berhenti dan singgah di warung kopi.

Posisi kendaraan mereka saat itu terparkir dekat warkop yang mereka singgahi tersebut. Sekitar beberapa menit kemudian, lanjut Erwinsyah, Keuchik dan Kaur singgah di tempat tukang jahit karena harus mengambil baju kerja. Jaraknya sekitar 20 meter dengan lokasi parkiran. 

"Selesai dari tukang jahit, mereka menuju ke sepeda motornya dan membuka jok motor guna menyimpan baju. Lalu, mereka terkejut karena uang bungkusan plastik hitam yang tadinya disimpan di sana sudah hilang," katanya. 

Sadar ada yang tak beres, mereka kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Mutiara Timur. Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. (ins/nt)