Notification

×

Iklan

Iklan

Ambulans Bawa Jenazah Terguling Viral, Jenazahnya Lalu Dibawa Pakai Truk untuk Dimakamkan

Rabu, 17 Mei 2023 | 22:46 WIB Last Updated 2023-05-17T15:46:22Z

Viral, ambulans bawa jenazah terguling di Palembang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Satu video menampilkan ambulans terguling di jalan raya Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial. Ambulans itu hendak mengantar jenazah ke pemakaman di Ogan Ilir.


"Iya kejadiannya memang benar terjadi di Simpang lampu merah Bandara," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum, Rabu (17/5/2023).


Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Letjen Harus Sohar, Kebun Bunga, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan sekitar pukul 09.30 WIB dan melibatkan mobil ambulans BG 9607 MK dan mobil penumpang merk Ayla BG 1536 IC.


Dalam video tersebut terlihat mobil ambulans warna putih terguling di tengah jalan. 


"Ya Allah tolong ya Allah. Ini bawa orang meninggal Ya Allah," kata perekam video.


Terdengar juga teriakan warga menolong untuk membalik mobil ambulans usai terguling. Bahkan, keluarga jenazah yang diangkut dikeluarkan lewat jendela mobil ambulans tersebut.


"Ini bawa orang meninggal dari Talang Betutu untuk dibawa ke daerah Pamulutan (Ogan Ilir)," kata seorang keluarga jenazah.


Terkait kejadian itu, Iptu AR Sikakum mengatakan, pihaknya usai mendapat informasi langsung mendatangi TKP. Sesampainya di TKP, pihak keluarga jenazah memutuskan untuk langsung mengantarkan jenazah ke pemakaman.


Ambulans itu, katanya, ditumpangi oleh empat orang yang semuanya merupakan keluarga jenazah tersebut.


"Saat anggota ke sana kata keluarga jenazah mau langsung membawa jenazah itu untuk dimakamkan ke Ogan Ilir. Kejadian itu terjadi saat ambulans itu hendak mengantarkan jenazah, namun setibanya di TKP, ambulans itu diduga oleng dan bersenggolan dengan mobil Ayla sehingga terguling di jalan," katanya.


Saksi mata, Tia mengatakan ambulans tersebut melaju dari arah Talang Jambe hendak menuju ke arah Soekarno-Hatta, setiba di TKP saat hendak menerobos lampu merah ambulans tersebut bersenggolan dengan mobil Ayla yang melaju dari Kebun Sayur.


"Jadi ceritanya ambulans itu dari arah Talang Jambe katanya mau ke Pemulutan dan mau menerobos lampu merah yang memang ngebut jalannya. Nah yang mobil merah (Ayla) itu dari arah Jalan Baru (Kebun Sayur) dan memang saat itu dia sedang lampu hijau. Mobil merah itu kemudian nabrak bemper belakang ambulans itu barulah ambulans itu terbalik dan terguling," katanya.


Tak lama setelah itu, lanjut Tia, datang keluarga jenazah tersebut menggunakan truk. Jenazah itu kemudian dibawa ke pemakaman menggunakan truk tersebut. Sementara, mobil ambulans itu pun diduga langsung pergi ke bengkel bersama dengan mobil Ayla untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.


"Terus tak lama setelah itu ada keluarga dari jenazah itu datang pakai truk, kemudian jenazah langsung dibawa pakai truk itu untuk berangkat ke pemakaman," jelasnya. (dts)