Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota PP Tewas Tertimpa Beton Penertiban Bangunan Satpol PP

Jumat, 12 Mei 2023 | 14:15 WIB Last Updated 2023-05-12T07:15:39Z

ARN24.NEWS --
Wali Kota Medan Bobby Nasution datang melayat ke rumah duka anggota OKP yang tewas tertimpa tembok bangunan saat penertiban bangunan oleh Satpol PP. Kedatangan wali kota disambut haru keluarga korban. 

Diberitakan sebelumnya, korban meninggal dunia akibat tertimpa tembok bangunan kantor anak ranting salah satu organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Jalan Bliton Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan Kota Medan. 

Bobby mengatakan dalam penertiban bangunan yang berdiri diatas drainase tersebut, pihaknya telah menerbitkan surat peringatan beberapa bulan sebelumnya. 

“Pembongkaran bangunan yang dilakukan sudah sesuai prosedur, yang awalnya akan menggunakan alat berat lalu dibongkar secara manual karena adanya ancaman pembakaran,” kata Bobby, Kamis (11/5/2023) malam. 

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Medan Belawan, Hadi Suhendra menyayangkan pembongkaran bangunan ranting menyebabkan jatuh korban.

“Kami meminta Wali Kota untuk mencopot Kasatpol PP dan Kanit Gakkum Satpol PP Medan karena dinilai lalai dalam melakukan pekerjaannya,” ujarnya. 

Kasus tewasnya Dedi Irawan (36) terjadi saat Satpol PP melakukan penertiban dan pembongkaran bangunan liar di atas drainase di kawasan jalan Bliton Medan Belawan, Kamis (11/5/2023) sore. 

Aksi pembongkaran sempat berjalan dramatis, pasalnya pihak OKP meminta diberi waktu untuk melakukan pembongkaran sendiri, namun tidak diterima Satpol PP. Selain menertibkan kantor pimpinan anak ranting I Belawan, kantor anak ranting II yang tak jauh dari lokasi pertama juga telah ditertibkan pihak Satpol PP. (ins/nt)