Notification

×

Iklan

Iklan

Ben’s BRD Medan Cetak Sejarah Drag Diesel Indonesia di Sirkuit Yogyakarta

Minggu, 07 Mei 2023 | 13:27 WIB Last Updated 2023-05-07T06:29:00Z

Team balap Ben’s BRD Medan mencatatkan sejarah Drag Diesel di Indonesia pada event Indonesia Drag Wars Red series 2023 yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading Wonosari Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Team balap Ben’s BRD Medan berkolaborasi dengan 507 Power Surabaya berhasil mancatatkan sejarah Drag Diesel di Indonesia pada even Indonesia Drag Wars Red series 2023 yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading Wonosari Yogyakarta, Sabtu (6/5/2023) malam.


Adapun pembalap andalan Ben’s BRD Bima Syahputra berhasil tampil sebagai juara dengan mencatatkan waktu tercepat 11,008 detik pada kelas Monster Diesel 402 m.


Catatan waktu ini sekaligus menjadi rekor tercepat di Indonesia pada kelas Monster Diesel 402 m. Sementara untuk kelas Monster Diesel 201 m, 2 pembalap andalan Ben’s BRD Medan juga berhasil memperoleh podium 1 dan 2.


Adapun Bima berhasil menjadi yang tercepat pada kelas ini sekaligus mematahkan rekor Monster Diesel Indonesia pada kelas 201 m dengan catatn waktu 6,905 detik. Sedangkan Syauqi Aden berhasil memperoleh podium ke-2 dengan catatan waktu 7,151 detik.


Manager Team Ben’s BRD Medan, Yongsin, Minggu (7/5/2023) pagi menuturkan, bahwa hasil ini merupakan buah kerja keras team meskipun tidak banyak persiapan khusus yang dilakukan.


Apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh Yongsin, pria yang akrab disapa Datok Diesel ini kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas supportnya selama ini yang mana dengan kepekaannya selalu aktif dalam menyelenggarakan even drag di Kota Medan.


"Terima kasih Pak Bobby Nasution atas dukungan penuhnya hingga team ini bisa banyak bertanding dan berlatih guna meningkatkan performa kendaraan sehingga memiliki daya saing ketika bertanding keluar daerah. Sekali lagi kemenangan ini kami persembahkan buat masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan," pungkas Yongsin. (sh)