Notification

×

Iklan

Iklan

Bus Moria Kecelakaan di Jalur Tol Tebing Tinggi-Medan, 4 Orang Tewas

Minggu, 21 Mei 2023 | 18:23 WIB Last Updated 2023-05-21T11:23:10Z

Bus Moria yang membawa penumpang belasan orang mengalami kecelakaan di tol Tebing Tinggi - Medan Km 51 Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai Sabtu (20/5/2023) subuh. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Satu unit Bus Moria yang membawa penumpang belasan orang mengalami kecelakaan di Tol Tebing Tinggi – Medan Km 51, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (20/5/2023) subuh. Akibat kecelakaan itu, 4 penumpang meninggal dunia.


Berdasarkan data yang didapat, Bus Moria BB 7502 BA itu membawa rombongan yang hendak pesta ke Kota Medan. Bus Moria itu berangkat dari Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara.


Saat di lokasi kejadian, bus tiba-tiba menghantam truk kontainer dari belakang. Karena hantaman sangat keras, 4 penumpang dinyatakan meninggal dunia dan beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka.


Kecelakaan maut yang menelan korban jiwa ini dibenarkan oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan evaluasi hasil olah TKP.


“Betul kejadiannya dan saat ini sudah tahap pemeriksaan dan evaluasi hasil olah TKP,” sebut dia kepada Mistar, Minggu (21/5/2023) sore.


Namun ia tidak memberikan lebih detail soal kecelakaan itu. “Nanti kami rilis untuk perkembangannya,” jawab dia.


Begitu juga soal penumpang bus yang dikabarkan rombongan yang akan hendak menghadiri pesta di Medan, Kapolres tidak memberikan jawaban.


Berdasarkan data yang didapat dari media sosial facebook, keempat korban yang meninggal dunia itu AS, PT, HS dan HT. Sedangkan 10 orang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam.


Akun Facebook bernama Simataniari Hutajulu menulis ‘duka mendalam terjadi laka lantas Km 51 tebing tinggi – Medan Sabtu 20 mei 2023 perkiraan pukul 4.00 subuh. Rombongan pesta partumpolan tujuan Medan (Bus Pt Moria). Korban meninggal 4 orang dan 10 orang luka berat. (mst)