Notification

×

Iklan

Iklan

Faisal Umri Lubis Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Binjai

Rabu, 03 Mei 2023 | 02:29 WIB Last Updated 2023-05-02T19:29:07Z

Faisal Umri dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai. Faisal dilantik dalam proses PAW almarhum Boniran. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Faisal Umri Lubis resmi dilantik sebagai anggota DPRD Binjai, menggantikan almarhum Boniran yang meninggal dunia beberapa bulan yang lalu. 


Pelantikan itu berlangsung di Ruang Paripurna Gedung DPRD Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota, Selasa (2/5/2023).


Faisal Umri dilantik langsung oleh Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra. Pada pelantikan itu, hadir Sekretaris Daerah Kota Binjai, H Irwansyah Nasution.


Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor: 188.44/322/KPTS/2023 tertanggal 14 April 2023 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kota Binjai.


“Kami telah melantik rekan kami, saudara Faisal Umri yang dalam hal ini Pergantian Antar Waktu sisa masa bakti 2019-2024. Yang mana dalam hal ini sudah kewajiban kami selaku lembaga DPRD Kota Binjai untuk mempercepat proses pelantikan,” kata Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra.


Pria yang akrab disapa Haji Kires ini menyebut, pihaknya tidak ada memperlama proses PAW tersebut. Sebab, PAW yang dilakukan ini merupakan kader Partai Golkar.


“Seminggu yang lalu masuk permohonan dan langsung digelar rapat pleno untuk segera melakukan pelantikan terhadap saudara Faisal. Tidak ada kendala, hanya sedikit saja. Dan Alhamdulillah, pergantian antar waktu yang dilakukan ini tepat waktu,” ucap Kires.


Sementara, Faisal Umri Lubis mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Golkar Kota Binjai yang telah memproses PAW tersebut. “Amanah yang diberikan akan kita jaga,” tukasnya.


Diketahui, terpilihnya Faisal sebagai anggota DPRD PAW sesuai dengan peraturan internal partai dan UU Pemilu Tahun 2017. DPD Partai Golkar Kota Binjai juga telah melakukan serangkaian proses internal dan mengacu kepada undang-undang.


Berdasarkan catatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilu Legislatif 2019, almarhum Boniran memperoleh suara tertinggi sebanyak 1.357. Sementara Faisal Umri meraih 1.339 suara. Kemudian diikuti Rini Sofyanti sebanyak 992 suara di daerah pemilihan Kecamatan Binjai Utara. (rfn)