Notification

×

Iklan

Iklan

Gerindra Target Kursi Ketua DPRD Sumut di Pemilu 2024

Sabtu, 13 Mei 2023 | 17:39 WIB Last Updated 2023-05-13T10:39:56Z

Gus Irawan saat berada di ruang tunggu KPU Sumut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Target menjadi pemenang Pemilu 2024 diusung oleh Partai Gerindra di Sumatera Utara (Sumut).


Target ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu di sela pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka ke KPU Sumut, Sabtu (13/5/2023).


“Target kita untuk 2024 meraih kursi Ketua DPRD Sumut,” kata Gus Irawan.


Sosok yang kini menjabat Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan, target yang mereka pasang bukanlah merupakan hal yang realistis. 


Hal itu mengacu pada hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) dimana elektabilitas partai mereka menjadi yang tertinggi di Sumut.


“Itu hasil survei untuk di Sumatera Utara. Wajar kalau kami menargetkan kursi Ketua DPRD Sumut,” ungkapnya.


Soal efek dari dinamika politik nasional terhadap survei tersebut di Sumut, Gus Irawan mengatakan hal itu masih sangat fleksibel. Namun, ia meyakini hasil survei tersebut tidak akan melenceng jauh akibat dinamika politik nasional.


“Kalau soal politik nasional memang masih sangat fleksibel, tapi kembali kalau kita berbicara Sumut, maka hasil survei tersebut menjadi acuan penting bagi kami untuk menetapkan target,” pungkasnya.


Hari ini Partai Gerindra mendaftarkan bacaleg mereka ke KPU Sumut. Pendaftaran tersebut dipimpin langsung oleh Gus Irawan Pasaribu didampingi Sekretarisnya Sugiat Santoso dan unsur pengurus lainnya. (rmo)