Notification

×

Iklan

Iklan

Gol Akrobatik Casemiro Bawa MU Kalahkan Bournemouth, Firmino Selamatkan Liverpool

Sabtu, 20 Mei 2023 | 23:47 WIB Last Updated 2023-05-20T16:48:43Z

Manchester United menang 1-0 di kandang Bournemouth (Foto: Getty Images/Michael Steele)

ARN24.NEWS
– Manchester United pulang dengan kemenangan 1-0 dari markas Bournemouth. Gol tunggal kemenangan MU diciptakan Casemiro lewat sebuah tendangan akrobatik.


Duel Bournemouth vs MU dalam lanjutan Premier League digelar di Vitality Stadium, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. MU mencetak gol cepat lewat Casemiro pada menit kesembilan.


Dengan kemenangan ini, MU masih nyaman di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 69 poin dari 36 pertandingan. Sementara Bournemouth ada di urutan ke-14 dengan 39 poin.


MU sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit. Casemiro membobol gawang Bournemouth dengan tendangan akrobatik.


Gol ini berawal dari bola yang diangkat oleh Christian Eriksen ke kotak penalti Bournemouth. Marcos Senesi gagal menghalau bola dengan sempurna dan Casemiro langsung memanfaatkannya dengan tendangan voli akrobatik.


David de Gea melakukan penyelamatan penting pada menit ke-27. Dia menepis bola tembakan mendatar Dominic Solanke di kotak penalti.


Bournemouth langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. David Brooks menggiring bola dan kemudian melepaskan tembakan yang memaksa De Gea melakukan penyelamatan.


Weghorst nyaris menambah gol MU pada menit ke-63. Namun Neto masih bisa mengantisipasi bola tendangan Weghorst.


Bournemouth mendapat peluang lewat Moore yang menerima bola terobosan dari Ouattara. Namun, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, Moore gagal menaklukkan kiper Spanyol itu. De Gea sukses memblok tendangan Moore dan skor 1-0 pun bertahan hingga pluit panjang.


Sementara, Roberto Firmino tampil sebagai penyelamat Liverpool kala menjamu Aston Villa. Tertinggal duluan, 'Si Merah' mengamankan hasil imbang 1-1 di akhir laga.

Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Villa unggul duluan lewat gol Jacob Ramsey pada menit ke-27.


Tuan rumah meningkatkan intensitas serangannya dan terus menggedor pertahanan Villa. Tapi gol baru didapatkan pada menit ke-89 lewat Roberto Firmino, yang menjalani partai kandang terakhirnya bersama Liverpool.


Gol Firmino itu bukan cuma menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Melainkan juga menjaga asa finis empat besar, meski secara realistis sulit terwujud.


Liverpool mengoleksi 66 poin dari 37 laga, tiga poin di belakang Newcastle United dan Manchester United di posisi 3-4 yang baru bermain 36 kali. Villa berada di posisi tujuh dengan 58 poin. (dtc)