Notification

×

Iklan

Iklan

Insan Sepakbola Sumut Gelar Laga Amal Mengenang Almarhum Suimin Dihardja

Minggu, 14 Mei 2023 | 20:53 WIB Last Updated 2023-05-14T13:53:54Z

Sejumlah mantan pemain PSMS yang pernah merasakan tangan dingin Almarhum Suimin Dihardja berkumpul bersama dalam laga amal mengenang pelatih yang berjuluk 'Si Pelatih Kampung' tersebut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Insan sepakbola di Medan dan Sumatera Utara (Sumut) menggelar laga amal untuk mengenang almarhum Suimin Dihardja, di Stadion Mini USU, Minggu (14/5/2023) sore.


"Kita di sini untuk pertandingan amal demi mengenang almarhum pelatih Sumut bahkan nasional, Bang Suimin Dihardja. Hampir semua pemain yang hadir di sini, 80 sampai 90 persen ada di bawah tangan dinginnya (binaan Suimin Dihardja)," kata ketua pelaksana laga amal, Sonny Gunawan, seusai pertandingan.


Lanjut Sonny Gunawan, kegiatan laga amal bertajuk "Charity Game Sang Pelatih Legendaris Suimin Dihardja" ini, diikuti sebanyak 6 tim yang pernah bersentuhan dengan sosok almarhum yang juga berjuluk Si Pelatih Kampung itu.


Adapun ke enam tim yang ikut yaitu, Mantan PSMS, Mantan PPLP Sumut, Mantan Medan Jaya, Mantan PSDS, Mantan Bank Sumut, dan Ijeck FC. Kegiatan ini juga turut dihadiri istri, anak, menantu, dan cucu almarhum Suimin Dihardja.


"Kita orang yang pernah menjadi pelaku di masa dia (Almarhum Suimin), kita ingin memberikan kontribusi salah satunya dengan laga amal ini. Selain itu juga semoga kita bisa semakin menjalin silaturahmi sesama mantan pesepakbola," ujar Sonny lagi.


Sonny mengatakan, mengetahui kegiatan ini, keluarga almarhum Suimin Dihardja pun menyambutnya dengan positif. Bahkan, keluarga sang Pelatih Kampung itu pun turut menghadiri kegiatan laga amal ini.


Mewakili pihak keluarga, menantu almarhum Suimin Dihardja, Khalid Afdillah Handoyo mengucapkan terimakasih terhadap insan sepakbola Sumut yang menginisiasi dan meramaikan kegiatan laga amal ini.


Ia tidak menampik jika perasaan duka kembali menyelimuti. Pasalnya, dengan euforia dan gemuruh para mantan pesepakbola yang beraksi di lapangan mengingatkannya terhadap sosok almarhum Suimin Dihardja.


"Tapi juga bercampur dengan perasaan senang ya. Kami merasa, almarhum itu dicintai oleh insan sepakbola Sumut. Kita makasih sama panitia, sama pers juga. Cukup terkenang dengan keadaan dan euforia tanpa ada almarhum. Terima kasih terhadap teman teman semasa hidup," ucapnya.


Khalid juga menuturkan, keluarga memohon maaf jika terdapat kesalahan almarhum semasa hidup. Apalagi dengan karakter almarhum semasa melatih yang dikenal keras. 


"Kita doakan sama-sama dilapangkan kuburnya dan diterima di sisi Allah SWT. Semoga apa yang dilakukan almarhum semasa hidup bisa menjadi ilmu dan menjadi amal jariyah," katanya.


Kegiatan ini digelar sejak, Minggu (14/5/2023) pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Sejumlah mantan punggawa PSMS hadir. Di antaranya Ariel Gutierrez, Sonny Gunawan, Edu Juanda, Reswandi, Slamet Riyadi.


Ada juga Ardi Muliono, Maulana, Ridwan Saragih, Dodi Cahyadi, M Halim, dan Affan Lubis. Selain itu keluarga para pemain juga turut meramaikan kegiatan laga amal ini. (sh)