Notification

×

Iklan

Iklan

Inter Milan & AS Roma Wajah Kebangkitan Sepakbola Italia, Akankah Melumat Lawannya?

Jumat, 19 Mei 2023 | 15:30 WIB Last Updated 2023-05-19T08:30:42Z

ARN24.NEWS --
Empat perwakilan klub sepakbola Italia lolos ke semifinal Piala Champions dan UEFA Europe League. Di antaranya AC Milan, Inter Milan, Juventus dan AS Roma. Hanya saja dari empat tim itu hanya dua klub yang berhasil melaju ke babak final. 

Di Champions League, Inter Milan menyingkirkan tim sekota AC Milan dengan agregat 3-0. Sedangkan UEL, pastinya AS Roma melaju setelah menahan imbang Bayern Leverkusen di leg kedua dengan skor 0-0 dan agregat 1-0. Nasib sial harus menghampiri Juventus yang kalah di markas Sevilla 2-1 pada Jumat (19/5/2023) dini hari tadi. 

Alhasil, Anger Di Maria CS terpaksa angkat koper setelah agregat akhir 3-2. Untuk Inter Milan sendiri akan berhadapan dengan juara Liga Inggris Manchester City yang melumat Real Madrid 4-0 dengan agregat akhir 5-1. Melihat dominasi tim perwakilan dari negeri Pizza ini, sepertinya awal kebangkitan sepakbola Italia 2023. 

Diberitakan, bahwa Sevilla secara dramatis lolos ke final Liga Europa 2022/2023 usai menyingkirkan Juventus pada laga leg kedua semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. 

Tim berjuluk Los Nervionenses menang dengan agregat 3-2. Bermain 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa membuat pertandingan leg kedua berlangsung seru. Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk mengambil inisiatif melakukan serangan. 

Namun pola serangan yang dilancarkan pemain Sevilla belum mampu meruntuhkan pertahanan solid Juventus. Alhasil, hingga interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah. Di babak kedua, Juventus secara mengejutkan mampu mencetak gol pembuka melalui kaki Dusan Vlahovic di menit 65. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. 

Pasalnya, Sevilla mampu mencetak gol penyeimbang di menit 71 melalui tendangan kidal Suso dari luar kotak penalti. Hingga 90 menit pertandingan berlangsung, skor imbang 1-1 tak berubah. Wasit terpaksa memainkan babak tambahan waktu untuk menentukan pemenang di laga leg kedua semifinal Liga Europa. Di babak pertama tambahan waktu, tuan rumah berhasil mencetak gol melalui sundulan Erik Lamela di menit 95'. 

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama tambahan waktu usai. Di babak kedua tambahan waktu, Sevilla terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Marcos Acuna menerima kartu kuning kedua. Meski bermain dengan 10 pemain, namun Sevilla berhasil menjaga keunggulan 2-1 atas Juventus. Tim besutan Jose Luis Mendilibar pun memastikan lolos ke final Liga Europa dengan agregat 3-2 dan selanjutnya bakal menantang AS Roma.

Sedangkan pasukan Jose Mourinho mampu menahan Bayern Leverkusen dengan skor 0-0 hingga agrerat terakhir 1 - 0. Dengan demikian Sevilla menantang AS Roma pada partai puncak UEFA Europe League 2022/2023 pada Juni mendatang. (saze/nt)