Notification

×

Iklan

Iklan

Inter Milan Juara Coppa Italia

Kamis, 25 Mei 2023 | 09:03 WIB Last Updated 2023-05-25T02:03:54Z

Inter Milan juara Coppa Italia 2022/2023 (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)

ARN24.NEWS
– Inter Milan menjuarai Coppa Italia 2022/2023 usai mengalahkan Fiorentina 2-1 di Final di Stadio Olimpico, Kamis (25/6/2023) dini hari. Tertinggal brace Lautaro Martinez bawa Si Ular raih kemenangan.


Final Coppa Italia 2022/2023, Fiorentina tampil menekan di awal laga. Gol!!! Hasilnya mereka sudah mampu memimpin ketika laga baru berjalan tiga menit. Jonathan Ikone yang bergerak dari sisi kiri melepas umpan ke tiang jauh.


Nicolas Gonzalez bisa menyambar bola sambil menjatuhkan diri. Sontekannya tak kuasa dibendung Samir Handanovic.


Tersentak oleh gol cepat Fiorentina, Inter mencoba bangkit. Pada menit ke-7, umpan tarik Denzel Dumfries bisa disambar oleh Edin Dzeko. Tembakan Dzeko tapi masih melebar.


Dzeko membuang peluang emas di menit ke-24. Ia terbebas usai menerima umpan dari Lautaro Martinez. Sepakannya justru tak menemui sasaran padahal tinggal berhadapan dengan Pietro Terracciano.


Gol!!! Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-29. Marcelo Brozovic dengan jitu melepas umpan ke Lautaro yang tidak terkawal. 


Tembakan mendatar dari sisi kanan kotak penalti bersarang ke gawang La Viola. 


Gol!!! Lautaro mencetak gol keduanya di menit ke-36. Umpan silang Nicolo Barella disambar Lautaro lewat sepakan voli terukur yang berbuah gol. Inter balik memimpin 2-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.


Selepas jeda, laga berlangsung menarik. Kedua tim saling jual beli serangan, Christian Biraghi coba mengancam dari tendangan bebas. Usahanya tapi masih melebar.


Romelu Lukaku punya kesempatan di menit ke-67. Ia memenangi duel dengan pemain Fiorentina sebelum melepas sepakan keras dari tepi kotak penalti. Terracciano tapi masih sigap mengamankan bola.


Nico Gonzalez merespon beberapa saat kemudian. Ia melepas tembakan dari sudut sempit. Sepakannya bisa dibendung Handanovic.


Pada menit ke-79, Handanovic membuat penyelamatan gemilang dari peluang emas Luka Jovic. Jovic bisa mengecoh satu Matteo Darmian lalu lepas tembakan keras. Handanovic dengan apik masih bisa menepis bola.


Jovic kembali punya peluang tiga menit berselang. Kali ini, sundulannya menyambut umpan silang Dodo masih melebar.


Fiorentina tampil menekan di menit akhir memburu gol penyama kedudukan. Nico Gonzales beraksi di menit ke-84.


Ia bisa melewati dua pemain Inter di sisi kiri. Tembakannya bisa diblok. Ia kemudian masih bisa menyambar bola liar mendahului Handanovic yang melakukan sergapan.


Inter masih selamat dari kebobolan. Darmian jadi pahlawan usai bisa membuang bola di garis gawang.


Nerazzurri bisa menahan gempuran Si Ungu hingga laga tuntas. Menang 2-1, Inter juara Coppa Italia. (dtc)