Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Lintas Sibolga-Tarutung Longsor, Roda 4 Rawan Melintas

Senin, 01 Mei 2023 | 11:59 WIB Last Updated 2023-05-01T04:59:46Z

ARN24.NEWS --
Jalan lintas Sibolga-Tarutung amblas total akibat intensitas hujan cukup tinggi mengguyur Sibolga-Tapanuli Tengah, Sumatera utara dalam sepekan. Jalan amblas tersebut berlokasi tepatnya di jalan lintas Sibolga-Tarutung, Desa Bonandolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di lokasi longsor dikatakan masyarakat sekitar kedalaman mencapai lebih kurang 10 meter. Kendati petugas dari Kepolisian Polres Tapteng telah memberikan tanda garis Polisi, agar masyarakat sekitar lebih berhati-hati jika melintasi jalan tersebut.

Untuk kendaraan roda empat saat ini masih di arahkan masuk jalur dari Desa Rampa Poriaha, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah, sedangkan untuk kendaraan roda dua masih ada yang menggunakan Jalan Lintas Sibolga-Tarutung.

Menurut Hotlan Tarihoran sebagai warga sekitar dirinya mengatakan, hujan yang cukup tinggi terjadi pada Jumat sore semalam sehingga membuat jalan amblas sampai terisolir.

"Kejadian sekitar pukul enam sore pada hari Jumat, jadi mobil yang melintas tidak bisa lagi lewat dari jalan ini. Harus lewat jalan Desa Rampa Poriaha," jelasnya, Sabtu (29/4/2023) sore. (gos/nt)