Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, 4 Siswa SMK Tritech Informatika Catatkan Prestasi Membanggakan

Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:16 WIB Last Updated 2023-05-20T08:17:09Z

Siswa-siswi SMK Tritech Informatika Medan yang sukses meraih prestasi dalam lomba LKS dan FLS2N Tingkat Kota Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMK Tritech Informatika Medan. Bila sebelumnya prestasi di bidang olahraga diraih, kali ini prestasi di bidang akademik dipersembahkan siswa-siswinya.


Kali ini, siswa SMK Tritech Informatika Medan pada LKS Kota Medan berhasil meraih juara 1 Mata Lomba IT Software Solutions For Bisnis Jurusan RPL. 


Kemudian, juara 2 Mata Lomba Teknologi Desain Grafis Jurusan Multimedia, juara 3 Mata Lomba IT Support Jurusan TKJ


Untuk FLS2N Tingkat Kota Medan mata Lomba Instrumen Solo Gitar siswa SMK Tritech Informatika Medan juga dapat juara tiga.


Kegiatan pengumuman hasil lomba LKS dan FLS2N Tingkat Kota Medan ini dihadiri Kacabdis Wilayah 1, August Sinaga, S.Pd, SST, MAP.


Dalam sambutannya, August mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap untuk tingkat provinsi peserta dari Cabdis Wilayah 1 bisa meraih prestasi sampai ke tingkat nasional.


Kepala SMK Tritech Informatika Medan, M. Herizal Sinambela S.pd.I didampingi Wakasek Kesiswaan, Mubarak. S. Kom dan K.Prodi menyampaikan syukur Alhamdulillah atas 4 kemengan yang diraih ini. Herizal berharap kepada siswanya untuk terus meningkatkan kemampuan kompetensi di jurusannya hingga menjuarai LKS tingkat provinsi dan nasional di masa depan.


"Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua guru pembimbing dari setiap mata lomba sehingga siswa-siswi kita bisa meraih prestasi yang membanggakan ini," kata Herizal, Sabtu (20/5/2023) siang.


Diketahui sebelumnya, siswa kelas X Multimedia SMK Tritech Informatika Medan, Daffa Miftahul Huda, sukses menjadi juara tunggal putra Badminton Aqua Cup series Medan yang berlangsung di GOR Anugrah Jalan Ampera Medan, 5 Mei 2023 lalu.


Di partai final, Daffa terlalu tangguh dari lawannya, M.Rifky dari SMKN 14 lewat dua set langsung 21-15 dan 21-16.


Atas torehan prestasi ini, Daffa berhak mendapatkan tiket Road to Jakarta di event inspired Living Badminton Aqua Cup yang akan digelar pada September 2023 mendatang. (sh)