Notification

×

Iklan

Iklan

Pencuri Ayam di Patumbak Deli Serdang Nyaris Tewas Dihajar Massa

Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:21 WIB Last Updated 2023-05-20T15:10:31Z


ARN24.NEWS – Seorang pria bernama Niko nyaris tewas dihajar massa, setelah aksinya ketahuan mencuri ayam milik warga yang tak lain tetangganya sendiri tepatnya di Desa Patumbak I dan Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (19/5/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.


Informasi dihimpun, perbuatan pria berusia 20 tahun itu sudah sangat meresahkan warga sekitar dikarenakan sering mencuri tanaman maupun hewan ternak milik warga.


Peristiwa pencurian ayam tersebut, awalnya diketahui korban Uliman Sijabat (50) yang sebelumnya pada pagi hari mengecek kandang ayam miliknya yang berada di belakang rumahnya, namun 4 ekor ayam miliknya tidak berada di kandang.


Merasa curiga dengan pelaku, korban pun mengecek dan pergi ke belakang rumah kontrakan pelaku. Benar saja, korban mendengar ada suara ayam di rumah pelaku.


Tak hanya Uliman, warga lainnya bernama Sugeng (50) juga mengaku kehilangan ayamnya sebanyak 7 ekor. Kemudian keduanya langsung mendatangi rumah pelaku. 


Tak berselang lama, pelaku bersama temannya yang mengendarai sepeda motor tiba di rumah, pelaku pun mengambil ayam tersebut untuk dijual, namun korban bersama warga lainnya melihat pelaku. 


Begitu turun dari sepeda motor, warga yang sudah geram dengan pelaku langsung menghajar pelaku, takut pelaku tewas di massa, Sekdes Lantasan Baru menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Setelah itu, Bhabinkamtibmas pun menghubungi tim Unit Reskrim Polsek Patumbak agar pelaku diboyong ke Polsek Patumbak untuk menghindari amukan warga.


Tak berselang lama, Tim Unit Reskrim Polsek Patumbak datang, dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti ayam 11 ekor ke Polsek Patumbak untuk proses lebih lanjut, dan mengarahkan korban untuk membuat laporan resmi.


Terkait kejadian itu, Kapolsek Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan ketika dikonfirmasi, Sabtu (20/5/2023) siang, mengaku belum mengetahui kejadian tersebut.


"Sebentar saya cek, saya masih di lapangan," katanya singkat sembari mematikan telepon seluler wartawan yang hendak mewawancarainya. (edt)