Notification

×

Iklan

Iklan

Laka Maut Antar Mobil Penumpang, 1 Tewas Belasan Dirawat

Minggu, 21 Mei 2023 | 20:17 WIB Last Updated 2023-05-21T13:17:23Z

ARN24.NEWS --
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Banda Aceh- Meulaboh, tepatnya Kilometer (Km) 31, Gampong Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (20/5/2023) pukul 15.15 WIB. 

Dalam peristiwa nahas yang melibatkan mobil penumpang (Mopen) Isuzu Panther nomor polisi BL 1243 Z, dengan Daihatsu Terios nomor polisi BK 1172 AAY, mengakibatkan satu orang meninggal dunia. 

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono melalui Kasat Lantas Iptu Asy'ari mengatakan, kronologis kejadiannya bermula Mopen Isuzu Panther yang dikemudikan Tgk Ismail (56) menuju dari Banda Aceh ke Meulaboh. 

Saat tiba di lokasi kejadian, angkutan tersebut diduga hilang kendali hingga oleng ke kiri dan menabrak Guardrail (besi pembatas jalan). 

"Kemudian sopir mobil tersebut banting setir sehingga masuk ke lajur kanan, dari arah berlawanan (Banda Aceh) datang Daihatsu Terios yang dikemudikan oleh Barlian Asmar, dan terjadilah tabrakan di sana," kata Kasat. 

Sambung Kasat, kedua mobil tersebut ringsek, sementara sejumlah penumpang yang luka-luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Calang. Sementara, satu penumpang mobil Panther Mariani (45), warga Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya meninggal dunia. (ajnn/nt)