Notification

×

Iklan

Iklan

Malam Ini Man City Rayakan Juara Liga Inggris 2022/2023

Minggu, 21 Mei 2023 | 13:18 WIB Last Updated 2023-05-21T06:18:39Z

Manchester City merayakan kemenangan saat berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions. Di Liga Inggris, Manchester City berhasil juara karena pesaingnya Arsenal kalah di pertandingan pekan ke 37. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2022/2023 usai Arsenal kalah dari tuan rumah Nottingham Forest, Minggu (21/5/2023) dinihari. 


Man City awalnya kalah start dari Arsenal pada awal musim. Dalam lima pertandingan pertama, Man City hanya menang empat kali (West Ham, Bournemouth, Palace, dan Nottingham) dan satu kali imbang (Newcastle).


Sementara itu Arsenal menyapu bersih lima pertandingan pertama dengan kemenangan (Palace, Leicester, Bournemouth, Fulham, dan Villa).


Arsenal sempat tersandung pada pertandingan keenam usai kalah 1-3 dari Manchester United. Akan tetapi momentum itu tidak bisa dimanfaatkan Man City yang bermain imbang 1-1 dengan Villa.


The Gunners bertahan di puncak klasemen hingga pekan ke-12 saat kalah 1-3 dari Man City. Arsenal baru merasakan turun peringkat setelah ditahan Southampton 1-1 di St. Mary's pada akhir Oktober 2022.


Kali ini The Citizens tidak ingin membuang peluang. Kemenangan atas Brighton 3-1 membawa Man City naik ke puncak klasemen Liga Inggris.


Setelah tiga pekan di puncak klasemen, tim asuhan Pep Guardiola ini kembali turun ke peringkat kedua usai kalah 1-2 dari Brentford pada pekan ke-16. Posisi pertama kembali ditempati Arsenal.


Tim asuhan Mikel Arteta itu bertahan lebih lama di puncak klasemen musim ini, hingga pekan ke-32 saat ditahan Southampton 3-3. Itu jadi kegagalan menang ketiga secara beruntun Arsenal usai sebelumnya bermain imbang lawan Liverpool dan West Ham.


Keterpurukan Arsenal memuncak usai kembali dihajar Man City 1-4 di Emirates, akhir April 2023. Arsenal dan Man City bertukar posisi.


Arsenal sempat bangkit dengan menang atas Arsenal dan Newcastle, tetapi lagi-lagi tersandung usai kalah dari Brighton.


Sebaliknya, usai menang atas Arsenal Man City konsisten dengan kemenangan atas Fulham, Leeds, dan Everton.


Kemenangan atas Everton membuka kans Man City juara lebih cepat, sebelum musim berakhir. Gelar juara akhirnya dimiliki Man City setelah Arsenal kalah dari Nottingham Forest 0-1 pada pekan ke-37.


Gelar juara itu diraih Man City sebelum melakoni pertandingan pekan ke-37, atau saat menyisakan tiga laga (Chelsea, Brighton, dan Brentford).


Laga melawan Chelsea di Etihad, Minggu (21/5/2023), Man City bisa merayakan gelar juara bersama suporter. (cnn)