Notification

×

Iklan

Iklan

Medali Perak SEA Games 2023 Dibuang Jonathan Khemdee Rupanya Berharga Ratusan Juta

Rabu, 24 Mei 2023 | 15:12 WIB Last Updated 2023-05-24T08:12:16Z

ARN24.NEWS --
Harga Medali perak SEA Games 2023 yang dibuang pemain keturunan Thailand, Jonathan Khemdee ke tribun penonton ternyata punya harga jual yang tinggi. Salah satu media Thailand, Thairath, memperkirakan medali tersebut bisa laku di pasaran dengan harga 1,8 juta baht (Sekitar Rp771,7 juta). 

Sebagaimana diketahui, Khemdee telah menjadi pembahasan banyak publik Asia Tenggara akibat tingkahnya. Setelah timnya gagal juara di SEA Games 2023, Khemdee tampak kecewa. Dikalahkan Timnas Indonesia U-22, Bek Thailand Singgung Soal Drop Ball. 

Pasalnya, sebelum tampil di laga final melawan Timnas Indonesia U-22, Khemdee sempat mengatakan ingin hengkang dari Thailand. Diketahui Khemdee ingin bergabung dengan Timnas Denmark. Mengingat sejauh ini pemain berdarah Thailand-Denmark itu memang belum pernah mentas bersama Timnas Thailand senior. Artinya Khemdee bisa dengan mudah bergabung dengan Timnas Denmar nantinya.

Melihat hal tersebut, final SEA Games 2023 lantas menjadi momen terakhirnya bersama Timnas Thailand U-22. Namun ekspektasinya batal terwujud usai dibungkam oleh Timnas Indonesia U-22.
Thailand U-22 dihajar habis oleh Garuda muda dengan skor telak 2-5. Di laga tersebut, Khemdee harus diusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning. Kegagalan Thailand U-22 menjadi pil pahit bagi Khemdee. 

Usai pembagian medali, Khemdee pun terlihat menghampiri salah satu tribun penonton. Dia melemparkan maskot SEA Games 2023 beserta medali perak yang diterimanya. Hal ini lantas menjadi sorotan banyak mata publik ASEAN.

Namun Khemdee sendiri mengaku melakukan itu semata-mata karena cinta kepada fans. Dia pun tidak bermaksud untuk menghina tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja, dan lainnya. "Halo semuanya, saya melemparkan medali perak dan boneka (SEA Games 2023) untuk penggemar karena mereka mau. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar sepak bola yang datang untuk mendukung saya," tutur Khemdee dalam storynya tersebut.

"Seperti SEA Games sebelumnya, saya tidak punya niat untuk tidak menghina kehormatan, ras dan medali penghargaan yang saya terima. Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang karena selalu dukung saya," tutup Khemdee kemudian. (sps/nt)