Notification

×

Iklan

Iklan

Prilaku Hidup Glamor AKP Agnis Manurung Disorot

Jumat, 26 Mei 2023 | 11:57 WIB Last Updated 2023-05-26T04:57:27Z

ARN24.NEWS --
Belum reda soal kasus pejabat pajak yang pamer harta kekayaan, kini publik dihebohkan kembali oleh sosok Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung sedang disorot publik. AKP Agnis Juwita Manurung diduga gemar flexing di media sosial.  

Hal itu terlihat dari unggahan akun TikTok @pejabatcurang yang menarasikan sosok AKP Agnis Juwita Manurung yang pamer kekayaan di media sosial. Profil AKP Agnis Juwita Manurung Agnis Juwita Manurung merupakan seorang perwira polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2013. 

Kini menjabat sebagai Kasatlantas Polres Malang dan telah meraih gelar S.I.K, M.M., M.Si sebagai Perwira Pertama tingkat tiga di Polri. Informasi yang dihimpun, posisi sekarang sebagai Kasatlantas Polres Malang menggantikan AKP Agung Fitriansyah sejak 14 Juli 2022.

Gemar Flexing 
Sosok AKP Agnis Juwita Manurung yang diduga bergaya hedon itu viral setelah di unggah oleh akun TikTok @pejabatcurang tiga hari yang lalu. Akun tersebut mengambil potret AKP Agnis di akun Instagram @agnisjsm. 

Dalam unggahan tersebut, AKP Agnis suka pamer koleksi barang merah. Akun instagramnya kemudian mendadak hilang ketika berita itu viral. Pada unggahan akun TikTok @pejabatcurang, Agnis terlihat menenteng tas branded di kisaran harga Rp20 juta hingga Rp30 jutaan.  

Misalnya seperti tas yang disebut dari brand Gucci Marmont warna merah dengan harga kisaran Rp18 jutaan dan warna coklat kisaran harga Rp21 jutaan.  Sementara sandal yang pernah dipakai disebut kisaran harga Rp19 juta merk Valentino. Ia juga pernah keciduk menggunakan tas LV dengan kisaran harga Rp30 jutaan. 

Selain itu, ia juga pernah mengunggah potret mengenakan kacamata yang diduga merk Dior. Gayanya saat bersepeda juga disorot. Dalam video tersebut menerangkan jika harga sepeda merk Specialized tersebut berkisar Rp50-an juta. 

Video itu pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Namun, banyak dari mereka yang mendukung AKP Agnis alias tidak menjatuhkannya. Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana buka suara. Kata dia, pihaknya telah melakukan proses klarifikasi dan verifikasi terhadap pihak yang bersangkutan. 

"Verifikasi masih berjalan di Propam Polda. Hasilnya mengenai apakah unggahan itu benar atau tidak tentunya bisa dijelaskan oleh AKP Agnis disertai dengan dokumen-dokumen pendukungnya," kata Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis. 

Dari proses klarifikasi dan verifikasi awal, Kholis mengungkapkan bahwa tidak semua barang-barang yang ada di dalam foto tersebut milik AKP Agnis. Sejumlah barang diakui sebagai pemberian dari rekannya. Polres Malang juga telah memberikan teguran kepada AKP Agnis Juwita Manurung, untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Hal ini sesuai instruksi Kapolri, terkait larangan hidup mewah bagi anggota Polri. (vvc/nt)