Notification

×

Iklan

Iklan

Rebut Hati Masyarakat, Ini Program Andika Prawira di Dapil 3 Deli Serdang

Senin, 15 Mei 2023 | 14:18 WIB Last Updated 2023-05-15T07:18:23Z

Andika Prawira SE (kiri) bersama Ketua DPD PAN Deli Serdang, Irawan saat berfoto bersama. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Andika Prawira SE resmi sudah terdaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang.


Hal itu terungkap setelah lengkapnya berkas yang didaftarkan DPD PAN Deli Serdang usai mendaftar ke KPU Deli Serdang di Jalan Komplek Pemda Deli Serdang, Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (12/5/2023) lalu. 


Mas Andika, biasa ia disapa akan maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari PAN untuk daerah pemilihan (Dapil) 3 Deli Serdang meliputi Kecamatan Patumbak, Delitua, Namorambe, Sibirubiru, dan Sibolangit.


Andika, kader dari PAN Deli Serdang mengaku siap berjuang keras untuk merebut simpati masyarakat dalam Pileg 2024 di Kabupaten Deli Serdang.


Apalagi, pada periode Pileg 2019 lalu, untuk Dapil 3 Deli Serdang belum ada yang dapat merebut kursi dewan. Maka hal ini lah memacu semangat Andika untuk merebut simpati masyarakat dan nantinya akan membantu rakyat dalam hal aspirasi di Kabupaten Deli Serdang.


Andika mengaku akan berusaha membentuk simpul-simpul relawan seperti, SEMAR (sedulur Mas Andika Prawira), Relawan #Konco Andika, dan Relawan Arjuna.


"Sebelum pendaftaran, saya meminta restu terlebih dahulu kepada ibu saya selesai menunaikan ibadah sholat Jumat agar jalan ke depannya dimudahkan. Saya ingin mengabdi kepada bangsa, negara, dan bisa menebar manfaat, bantu rakyat dan mengemban aspirasi rakyat sepenuh hati masyarakat," ujar Andika, Senin (15/5/2023).


Dia mengungkapkan jika dirinya bertekad untuk memperjuangkan bantuan dan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan ketika menjadi wakil rakyat nanti. 


"Tidak mau muluk-muluk, tapi bila terpilih saya ingin memperjuangkan seperti bantuan beasiswa pendidikan bagi anak yatim, perlindungan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu dan lain sebagainya," ungkapnya.


Selain itu, Andika juga berambisi bila terpilih nanti akan membangun Rumah Baca Al'quran serta mengadakan sembako murah, dan membantu masyarakat dalam hal lainnya.


"Itu janji politik saya yang mengutamakan kepentingan kaum lemah seperti anak yatim, lansia dan warga miskin lainnya," janji Andika.


Andika menambahkan, ia siap sepenuhnya berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang dengan berjuang mengemban aspirasi rakyat sepenuh hati untuk melakukan banyak hal baik dan mencegah hal buruk. 


"Dengan dukungan penuh dari Ketua DPD PAN Deli Serdang, Bapak Irawan saya menyatakan siap lahir batin sepenuh jiwa raga untuk ikut bersaing secara sehat sebagai caleg PAN DPRD Kabupaten Deli Serdang pada Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang,” pungkasnya. (sh)