Notification

×

Iklan

Iklan

Rekor Timnas Indonesia U-22 Clean Sheet di Tiga Laga SEA Games

Senin, 08 Mei 2023 | 14:32 WIB Last Updated 2023-05-08T07:32:28Z

ARN24.NEWS --
Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Timor Leste pada pertandingan ketiga cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 yang dilangsungkan di Olympic Stadium Phnom Penh, Minggu (7/5/2023) sore. 

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 itu didapat berkat dua gol yang dicetak oleh Muhammad Fajar Fathurrahman dan satu gol lainnya dicetak oleh penyerang muda milik PSM Makassar, Muhammad Ramadhan Sananta.

Selepas pertandingan tersebut,  Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku bangga dengan pencapaian tim asuhannya yang memastikan lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.
Selain itu, mantan pelatih Bali United ini juga bangga lantaran Timnas Indonesia U-22 tidak kebobolan dari tiga laga Grup A yang sudah dijalani.

"11 gol tampa kebobolan adalah berkat dari kerja keras semua pemain, sangat membanggakan. Tentunya kami ucapkan terima kasih pada 20 pemain yang terpilih ini. Apalagi kita menjadi tim pertama lolos ke semifinal," kata pelatih Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Menurut Indra, tim Garuda Muda sudah lulus di tahapan pertama namun masih dua tahapan lagi. Dan yang sudah di depan mata adalah babak semifinal meski untuk fase grup masih menyisakan satu laga melawan tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5/2023).

"Masih ada sisa satu laga dan kami juga menunggu hasil di Grup B. Setelah itu kita baru berhitung untuk langkah di laga selanjutnya," kata pelatih berdarah Sumatera Barat itu seperti dimuat Antara.

"Kita juga akan diskusi dengan manajemen untuk menentukan mana yang terbaik untuk kita," pungkas mantan pelatih Bali United tersebut. (sps/nt)