Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Kosong Ditinggali Pemilik di Desa Lama Ludes Terbakar

Selasa, 09 Mei 2023 | 20:04 WIB Last Updated 2023-05-09T13:04:26Z

ARN24.NEWS --
Rumah kosong yang selama ini dijadikan garasi mobil di Jalan Besi, Desa Lama, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, terbakar, Selasa (9/5/2023) pukul 00.30 WIB. Pemilik rumah bernama Hendra (47).

Peristiwa ini pertama kali diketahui Awan (62) dan Rosa Girsang (51). Awan dan Rosa yang tinggal di depan rumah yang terbakar, melihat kobaran api pada rumah kosong tersebut. Selanjutnya, keduanya menghubungi pemilik rumah yang tinggal sekitar 20 meter dari lokasi kebakaran.

Ketika Hendra tiba di depan rumah yang terbakar, api sudah mulai membesar. Selanjutnya dia mengeluarkan mobilnya dari rumah permanen, sementara api makin marak hingga merembet ke rumah di sebelahnya. 

Warga sekitar yang melihat kejadian itu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, datang pemadam kebakaran dari PT Galata Pancur Batu sebanyak 3 unit, dibantu Pemadam Kebakaran dari Pemkab Deli Serdang dan Pemko Medan.

Tak lama berselang api berhasil dipadamkan. Hendra mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta. Di dalam rumah kosong tersebut terdapat perabotan rumah tangga, yakni lemari dan tempat tidur.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Noorman Harianto Hasudungan Sihite menjelaskan, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran. “Dari hasil keterangan saksi-saksi yang, dugaan api berasal korsleting dari tiang listrik yang berada di depan rumah kosong,” sebutnya. (mt24/nt)