Notification

×

Iklan

Iklan

Truk Sampah Milik DLH Siantar Disikat Kawanan Maling Bersenpi

Selasa, 09 Mei 2023 | 20:23 WIB Last Updated 2023-05-09T13:23:15Z

ARN24.NEWS --
Kawanan pencuri bersenjata api beraksi di Pematangsiantar, Selasa (9/5/2023) dini hari. Pelaku membawa kabur truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Pematangsiantar.  

Aksi kawanan pencuri itu dipergoki penjaga malam. Namun, mereka berhasil kabur dengan truk sampah jenis Canter nopol BK 8140 W setelah meletuskan tembakan dua kali ke arah penjaga malam di tempat penyimpanan kawasan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.  

Kapolsek Siantar Matoba Iptu Riswan mengatakan, sesuai keterangan saksi, senjata yang dibawa kawanan pencuri itu mirip pistol namun kepastiannya masih menunggu penyelidikan. 

"Memang benar, namun kasus sudah diambil alih oleh Satuan Reskrim Polres Pematang Siantar," ujar Riswan. 

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP B Manurung mengatakan, masih menyelidiki pelaku pencurian truk sampah milik Pemko Pematang Siantar itu. 

"Masih dalam penyelidikan, anggota masih mengumpulkan keterangan saksi dan petunjuk-petunjuk di tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Manurung. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan mengatakan, kawanan pencuri itu membawa kabur satu unit truk sampah di kawasan Tanjung Pinggir. 

"Kejadian itu benar dan sudah dilaporkan ke polisi," sebut Dedy. Beberapa waktu lalu kawanan yang sama diduga juga telah beraksi di sejumlah kecamatan di kabupaten Simalungun membawa kabur truk sampah milik Kecamatan Raya, Silimakuta Tapian Dolok. (ins/nt)