Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Gila Saudi Siap Bikin Pulau 'Surga' di Laut Merah Senilai Rp7.500 Triliun

Minggu, 04 Juni 2023 | 13:54 WIB Last Updated 2023-06-04T06:54:23Z

Ilustrasi. Pulau Sindalah jadi proyek paling ambisius di timur tengah. Pembangunannya mencapai senilai Rp7.500 triliun. (iStockphoto/Mlenny)

ARN24.NEWS
– Proyek pembangunan di Pulau Sindalah, Kota NEOM, Arab Saudi, mencapai US$500 miliar atau setara Rp7.500 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).


Berdasarkan laporan The US Sun, dikutip dari news.com.au, dana tersebut disediakan untuk membangun hotel mewah hingga surga belanja di Pulau Sindalah.


Bertempat di Laut Merah, tempat liburan ini akan menjadi salah satu pembangunan kota paling ambisius di Timur Tengah yang direncanakan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.


Rencananya, proyek ini bisa dibuka untuk menyambut para pelancong mulai tahun depan. Nantinya, para tamu disebut-sebut bisa menikmati sensasi naik kapal pesiar kelas dunia.


Selain itu, tamu yang berkunjung ke Pulau Sindalah juga bisa memilih tiga mega hotel untuk menginap, lapangan golf, berbagai restoran, dan gerai ritel mewah dalam satu tempat.


Antoni Vives, kepala perencanaan di NEOM, mengatakan kepada Al Arabiya English bahwa Pulau Sindalah merupakan proyek kelas dunia.


"Sindalah akan menjadi pintu gerbang glamor ke Laut Merah dan tujuan berperahu pesiar super kelas dunia, memberi pengunjung sekilas pengalaman untuk datang ke seluruh wilayah. Visi NEOM adalah untuk membangun negeri masa depan, destinasi yang benar-benar baru," katanya.


Pulau Sindalah ini bakal membentang lebih dari 84 hektar dan diproyeksikan bisa menarik 2.400 pengunjung per hari pada tahun 2028.


"Sindalah akan menjadi marina ultra-prime terdekat ke Eropa dan Mediterania, menawarkan opsi musiman baru untuk kalender berperahu pesiar global," kata Vives.


Selain marina, pulau ini akan menawarkan banyak nilai jual lainnya, seperti tiga hotel mewah dengan lebih dari 400 kamar ultra-premium dan 300 suite kelas atas.


Ini termasuk tiga properti Marriott International, hotel koleksi tanda tangan pertama di Arab Saudi, serta dua properti koleksi mewah.


Pulau ini juga akan dilengkapi dengan 38 gerai makanan dan minuman, termasuk sembilan restoran kelas atas, sembilan restoran casual premium, santapan di kapal pesiar, dan tiga lounge atap.


Untuk bersantai, para tamu dapat menikmati lapangan golf par 70 seluas 6474 yard (5.919m) serta spa dan pusat kesehatan. Sindalah akan menjadi pantai bintang lima dengan pilihan bersantap berbintang Michelin, acara olahraga, dan selam scuba di Laut Merah yang terkenal. (bac)