Notification

×

Iklan

Jabat Ketua DPD IKANAS Sumut, Asren Nasution: Mari Kita Bersatu Saling Tolong Menolong

Minggu, 03 September 2023 | 12:28 WIB Last Updated 2023-09-03T05:30:26Z

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Dohot Anak Boruna, H Saipullah Nasution, resmi mengukuhkan Ketua DPD Ikanas Sumut Dr H Asren Nasution, di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan, Sabtu (2/9/2023). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Dohot Anak Boruna, H Saipullah Nasution, resmi mengukuhkan Ketua DPD Ikanas Sumut Dr H Asren Nasution, di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan, Sabtu (2/9/2023).


Dalam kegiatan itu, turut hadir Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi beserta Istri Nawal Lubis, Ketua Dewan Hatobangan Prof Pandapotan Nasution, KH Zulfikar Hajar, Ulama KH Amiruddin MS, Ketua DPD Demokrat Sumut M Lokot Nasution, Akhyar Nasution.


Kemudian, Anggota DPRD Sumut Abdul Rahim Siregar, Safruddin Nasution, Syahrir Nasution, Sekretaris Amir Hamdani Nasution, Ketua DPC Ikanas Medan Syahlan J Nasution, Rosnida Nasution, Gubernur LIRA Sumut Sam’an Lubis, Erwin Lubis, para Ketua DPC Ikanas Kabupaten/Kota se-Sumut dan undangan lainnya.


Ketua Panitia, Ustadz H Amhar Nasution dalam sambutannya mengatakan keluarga besar Nasution mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menyempatkan hadir di sela kesibukannya dalam pengukuhan Ketua DPD Ikanas Sumut Dr Asren Nasution beserta jajarannya. 


"Gedung yang megah dan terindah ini adalah karya emas terbesar Gubsu bapak Edy Rahmayadi sehingga bisa kita gunakan seperti hari ini," ucapnya. 


"Kemudian daripada itu kami mengucapkan terima kasih ternyata potensi-potensi yang hadir pada hari ini selain daripada keluarga besar Nasution juga hadir berbagai etnis yang lain," tambahnya.


Sementara itu, Ketua DPP IKANAS, H Saipullah Nasution mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan pengukuhan Ketua DPD IKANAS Sumut, Dr H Asren Nasution menggantikan Almarhum H Amrullah Nasution.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi yang telah memberikan kesempatan untuk dilaksanakan pengukuhan beliau di tempat yang sangat baik ini," ucapnya.


Gubsu Edy Rahmayadi yang hadir dalam acara tersebut mengajak kepada keluarga besar IKANAS agar terus saling bahu-membahu dan tolong menolong agar masyarakat keluarga IKANAS dapat lebih sejahtera kedepannya. 


"Buatlah program-program yang bisa membantu masyarakat dan saya siap untuk fasilitasinya, ucapnya. Kalau tidak bisa berbuat apa-apa buat apa jadi Ketua IKANAS," ujar Gubsu Edy Rahmayadi.


Sementara itu, Dr H Asren Nasution sebagai ketua yang terpilih mengatakan bahwa Ikatan Keluarga Nasution mempunyai tugas-tugas penting terutama berangkat di anggaran dasar dan anggaran rumah tangga utama adalah organisasi yang dibentuk oleh darah bukan perkumpulan yang biasa yang oleh sekelompok orang dibentuk menjadi suatu organisasi.


"Kita juga sudah terikat dengan darah. Untuk itu mari kita saling bersatu padu, saling tolong-menolong untuk kemajuan Nasution beserta anak boruna," ucapnya.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini pun mengajak seluruh keluarga besar IKANAS Dohot anak boruna se-Sumut agar menjadikan Al’quran sebagai pedoman hidup seperti menjalankan organisasi IKANAS ini.


"Sehingga kita senantiasa diberikan Allah SWT berbagai kemudahan dalam memberikan manfaat demi kemajuan IKANAS ini kedepannya," harapnya. (rfn/ril)