Notification

×

Iklan

Iklan

Pengedar Narkoba Bikin Resah Warga Desa Tadukan Raga Deli Serdang

Selasa, 26 September 2023 | 12:17 WIB Last Updated 2023-09-26T05:21:17Z

Ilustrasi Narkoba jenis sabu-sabu. (Foto: INT)

ARN24.NEWS
-- Sungguh memprihatinkan! Peredaran narkoba jenis sabu merangsek 
ke pelosok desa.

Terbukti, salah satunya temuan di Dusun III Sei Basah, Desa Tadukan Raga, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Bahkan mirisnya lagi bahwa lokasi transaksi narkoba itu berada tak jauh dari Kantor Desa Tadukan Raga. 

Dari pantauan kru arn24.news, Senin (25/9/2023), jarak antara lokasi dengan kantor desa itu sekira 200 meter sebelah kiri bekas warung kopi. 


Informasi diperoleh, barang haram itu dipasok dari Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Terduga pelaku plus perusak generasi bangsa tersebut disebut-sebut bermarga Ginting yang cukup dikenal di desa tersebut. 


Dalam menjalankan bisnisnya, seperti dikatakan sumber, dia sangatlah lihai.


"Dia (Ginting-red) juga pernah ditangkap dengan kasus yang sama. Tapi setelah itu dia main lagi. Terus terang kondisi ini sangat meresahkan bagi kami selaku warga di sini," ujar sumber yang namanya tak mau di publish ke media. 


Untuk memuluskan praktik jual beli narkoba di Desa Tadukan Raga Sai Basa, bahwa 

Ginting tak lah sendiri. Dia menggunakan kaki tangan berinisial RD yang tak lain warga 

Tengkusan. 


"Jadi yang kami tahu si kaki tangan (RD-red) kerap mangkal di warung itu menunggu 

pasiennya atau konsumennya. Bila ada aba-aba rawan aparat datang, Ginting langsung memberi kode ke kaki tangannya. Dengan maksud supaya si kaki ttangan jangan berada di lokasi atau mengarahkan ke lokasi lain di jembatan titi penyeberangan antara Desa Tadukan Raga dan Desa Limau Manis," urai sumber itu lagi secara blak-blakan. 


Warga lain pun mengamini apa yang dikatakan sumber. "Kami sangat resah sekali ada peredaran narkoba di lingkungan kami ini, bang. Ngak bisa kami tidur, ngak dari pagi siang sampai subuh bisnis narkoba di sini tak ada hentinya. Kami takut anak kami nantinya jadi korban, ikut-ikutan pakai sabu," sebutnya. 


Atas kondisi tersebut, warga meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap diduga pengedar sabu yang berada di tempat mereka bernaung. 


Terpisah, Kasat Narkoba Polres Deli Serdang Kompol Zulkarnain dikonfirmasi melalui 

Kanit I Iptu David Dauruk, langsung merespon dengan adanya keresahan warga 

terhadap peredaran narkoba di desa tersebut. 


"Bisa, besok informan jumpa sama saya, bang. Biar aku yang menangkapnya, besok kita koordinasi ya, bang. Ada foto pengedarnya bang biar aku tangkap langsung," akhirinya. (edt)