Notification

×

Iklan

Restoran Cepat Saji di Siantar Ludes Dilalap Api

Sabtu, 16 September 2023 | 15:47 WIB Last Updated 2023-09-16T08:47:58Z

ARN24.NEWS --
Rumah Makan (RM) Ayam Pecak Maha Asyik di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, ludes terbakar, kemarin siang. 

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Baruno Heroes melalui Plh Kasi Humas Iptu  Jimmi C Hutajulu menjelaskan awalnya pekerja di bagian dapur bernama Fauzan lagi memasak pesanan pengunjung. Tiba-tiba api dari kompor menyambar kuali yang lagi sedang ada minyak. 

Sehingga, api dengan cepat menyambar ke kompor lain yang juga digunakan untuk memasak makanan lainnya. "Karena kompor untuk memasak di dapur tersebut saling berdekatan dan lokasi yang sangat sempit, sehingga mengakibatkan api cepat membesar," terangnya, Sabtu (16/9/2023). 

Tak lama berselang 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko  Siantar dan 1 unit milik PT STTC  turut datang ke lokasi. Selanjutnya, sekira pukul 14.50 Wib para petugas Damkar berhasil memadamkan kobaran api. Lalu para personil Polres Siantar termasuk Tim Inafis melakukan olah TKP. 

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu melainkan lima orang pekerja mengalami sesak nafas pada saat membantu mengevakuasi pada saat terjadinya peristiwa kebakaran dan kerugian material yang ditaksir Rp100 juta," tandasnya. (pkt/nt)