Notification

×

Iklan

Iklan

Bawa Sajam Gergaji Es, 8 Remaja Diamankan Warga Diserahkan Ke Polisi

Jumat, 20 Oktober 2023 | 11:34 WIB Last Updated 2023-10-20T04:34:46Z

ARN24.NEWS --
Belasan Anak Baru Gede (ABG) sekitar usia 15 – 18 tahun, dengan menaiki sepeda motor knalpot brong diduga berasal dari Pulo Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Sergai melintas di Jalan Desa Senak, Kecamatan Pegajahan, Rabu (18/10/2023) malam.

Aksi konvoi kenderaan sepeda motor ugal-ugalan anak Genk Motor (Gemot) ini, sontak menjadi perhatian warga Desa Senak. Apalagi sebelumnya mendapat isu kalau Anak Gemot Pulo Gambar, bakal menyerang ke Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan diduga masalah anak baru gede.

Informasi diperoleh dari salah satu Kepala Dusun di Desa Bingkat, Kamis (19/10/2023) malam mengungkapkan, setelah mendapat kabar dari warga Desa Senak guna mengantisipasi jangan ada tawuran, warga mencoba mencegat konvoi ABG ini di perbatasan perkebunan dengan Desa Bingkat di areal Batu 50.

Ternyata, warga Desa Senak yang curiga melihat gelagat konvoi kenderaan sepeda motor  itu juga mengejar mereka ke Desa Bingkat. Merasa dikepung dua warga desa, para remaja mencoba kabur dengan sepeda motornya ke arah perkebunan Adolina.

Warga dibantu Sekuriti Kebun Adolina akhirnya berhasil mengamankan 8 anak belasan tahun berikut sekitar 5 unit sepeda motor dan senjata tajam terdiri dari Samurai, Parang dan Arit.

Camat Pegajahan, Nurul Huda, ternyata membenarkan warga yang mengaku dari desa Pulo Gambar, Kecamatan Serba jadi, dan dari Galang (Deli Serdang) berhasil diamankan warga Desa Senak dan Desa Bingkat.

“Pelaku dibawa ke kantor Desa Senak, setelah polisi datang lalu diserahkan ke Polsek Perbaungan bersama barang bukti sajam dan sepeda motor, untuk pemeriksaan,” jelas Camat.

Sementara Kapolsek Perbaungan melalui Kanit Reskrim, Ipda RK Sialoho menjelaskan senjata tajam itu ditemukan setelah mereka ditangkap warga. "Artinya sebelumnya disembunyikan di areal kebun Sawit,” tandasnya. (hrs/nt)