Notification

×

Iklan

Iklan

Sebulan Mengabdi di kawasan Danau Siombak, TNI Polri Dapat Kerabat Baru

Selasa, 17 Oktober 2023 | 08:38 WIB Last Updated 2023-10-17T01:38:57Z

Kehadiran personel Satgas TMMD ke 118 Kodim 0201/Medan cukup dirasakan warga setempat. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sejumlah warga masyarakat berdomisili di Jalan Nippon, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, saat ini mulai tersenyum. Pasalnya jalan yang selama ini becek dan berlumpur kini sudah dipoles dan bisa dilalui kendaraan.


Dipolesnya jalan yang dulunya setapak menjadi lebar tersebut dikerjakan oleh seratusan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 yang digelar Kodim 0201/Medan sejak 20 September 2023 lalu.


Meskipun akhir-akhir ini cuaca sangat ekstrem, bagi personel Satgas TMMD dari TNI AD, AL, dan AU dibantu personel Polri dan warga masyarakat tetap semangat melanjutkan pekerjaan fisik.


Dengan berbekal keahlian masing-masing prajurit pekerjaan fisik peningkatan jalan, pembuatan bronjong kawat, pengecatan mushola, pengecatan sekolah dan lainnya rampung dan tuntas sebelum penutupan TMMD 118 pada 19 Oktober nanti.


Selama sebulan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD mengabdikan dirinya untuk mewujudkan pembangunan di kawasan wisata Danau Siombak.


"TMMD itu kegiatan bagus, bertambah kawan, kerabat dan pengalaman kami di tengah-tengah warga masyarakat," ucap salah seorang prajurit, Prada S. Simanjuntak, (17/10/2023).


Sementara,warga masyarakat, Diana Boru Sembiring (67) mengapresiasi dengan hadirnya tentara di wilayah kediamannya.


"Sebelum datang bapak-bapak tentara jalan di sini hanya setapak dan becek terus sulit dilalui tapi sekarang jalan sudah beton dan bagus pula," ucap wanita memiliki 22 cucu ini.


Wanita sejak tahun 91 menetap di kawasan Danau Siombak tersebut menyampaikan bahwa hadirnya TNI di Kelurahan Paya Pasir selama sebulan tidak sia-sia. Selama sebulan mereka menetap di sini kami jadi bertambah kawan dan kerabat baru.


"Kami sudah seperti keluarga saja dengan bapak-bapak tentara yang kerjakan pembuatan bronjong dan jalan di sini, selain itu omzet dagang anak saya juga meningkat pak," ucapnya. (sh)