Notification

×

Iklan

Iklan

2 Rumah Kontrakan dan 1 Sepeda Motor Ludes Terbakar di Tanjungmorawa

Minggu, 26 November 2023 | 12:23 WIB Last Updated 2023-11-26T05:23:15Z

Tim Pemadam kebakaran Kabupaten Deli Serdang berupaya memadamkan api yang menghanguskan dua rumah di Tanjung Morawa. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dua bangunan rumah semi permanen yang berdempetan serta satu unit sepeda motor Yamaha Mio ludes terbakar, di Dusun IIIA Gang Teratai Desa Limaumanis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (25/11/2023).


Dua rumah itu ditempati pengontrak, Junaidi (43) dan Susanti (36). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 


Dugaan sementara api berasal dari sambungan listrik jarak pendek (konsleting).


Informasi dihimpun, warga melihat adanya kepulan asap berasal dari bagian dapur rumah yang ditempati keluarga Junaidi. Melihat kejadian, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan cara menyiramkan air.


Dengan cepat api membakar 2 rumah dengan bangunan berdempetan, karena bahan bangunan kebanyakan terbuat dari kayu. 


Tidak banyak harta yang bisa diselamatkan, bahkan sepeda motor Yamaha Mio milik Susanti dan perabot rumah tangga dari 2 pengontrak rumah ludes terbakar.


Beberapa saat kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang, tiba di lokasi kejadian, memadamkan bara api. Namun bangunan rumah ludes terbakar dan yang tersisa hanya puing bangunan batu bata setinggi 60 Cm.


Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Firdaus Kemit ketika dikonfirmasi membenarkan adanya 2 bangunan rumah semi permanen yang terbakar. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dari mana asal api. (mbd/sh)