Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution Buka FKM 2023, Tunjukkan Ekonomi Medan Kuat Melalui Kuliner

Rabu, 29 November 2023 | 14:58 WIB Last Updated 2023-11-29T07:58:33Z

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melihat salah satu stan pada Festival Kuliner Medan di Lapangan Benteng Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Melalui Festival Kuliner Medan (FKM) Tahun 2023, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap dapat membangkitkan pariwisata dengan pengembangan wisata kuliner dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan. 


"Sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan tidak memiliki pariwisata alam gunung maupun laut seperti yang dimiliki daerah lainnya di Sumut," kata Bobby Nasution saat membuka FKM 2023 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (28/11/2023).


Menyikapi hal itu, kata Bobby Nasution, dihadirkan beragam kuliner yang berasal dari berbagai etnis dengan cita rasa khas Kota Medan guna menarik perhatian pengunjung datang. Atas dasar inilah menantu Presiden Joko Widodo ini sangat mengapresiasi digelarnya FKM 2023.


"Ini merupakan event yang luar biasa karena bukan hanya kegiatan kuliner saja tetapi juga ada hiburan. Apalagi pada penutupan di hari Minggu nanti akan tampil artis ibukota yakni King Nassar untuk menghibur seluruh warga Kota Medan yang hadir," ungkapnya. 


Di hadapan Konsulat Jenderal (Konjen) negara sahabat, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah dan camat, Bobby Nasution selanjutnya mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pelaku usaha dan masyarakat Kota Medan yang telah berpartisipasi dalam event tersebut.


"Saya ucapkan terima kasih kepada pelaku usaha sebagai pejuang ekonomi Kota Medan karena telah berjuang di berbagai tantangan yang selama ini terjadi. Saatnya kita bangkit dan tunjukkan kuliner Kota Medan dapat membawa kota ini menjadi kota besar dengan ekonomi yang kuat melalui kulinernya,” serunya.


Kadis Pariwisata Kota Medan Yudha P Setiawan dalam laporannya menyampaikan, Festival Kuliner digelar selama 6 hari dimulai 28 November hingga 3 Desember diikuti sebanyak 120 stand dan 7 food truck yang terdiri dari stand Nusantara Food 6 unit, stand Western Food (6 unit), stand Asian Food (6 unit), stand Special Design (52 unit), stand Local Food (50 unit) dan stand Exhibition (5 unit). (sh)