Notification

×

Iklan

Iklan

Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia, Petamburan Ramai Dihadiri Pelayat

Sabtu, 16 Desember 2023 | 18:45 WIB Last Updated 2023-12-16T11:45:57Z

Pelayat berdatangan ke rumah Habib Rizieq. (Foto: detikcom)

ARN24.NEWS
– Istri Habib Rizieq Shihab (HRS), Syarifah Fadlun binti Yahya meninggal dunia. Pelayat mulai berdatangan ke rumah duka di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Pantauan di lokasi, Sabtu (16/12/2023) sore, para pelayat yang terdiri dari jamaah Habib Rizieq terus berdatangan di rumah duka yang terletak di Jalan Paksi, Jakarta Pusat. 


Mayoritas datang memakai baju serba hitam dan putih. Bendera kuning terbentang di jalan gang rumah Habib Rizieq. Salah satu pelayat yang datang adalah Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin.


Penjagaan di sekitar Jalan Paksi cukup ketat. Hanya pelayat yang diperbolehkan memasuki gang depan kediaman Habib Rizieq


Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, Syarifah menghembuskan napas terakhir pada pukul 14.30 WIB di kediamannya. Habib Rizieq pun terus menemani Syarifah.


Syarifah sendiri telah sakit sejak 2016 silam. Ia menjalani rawat jalan sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.


Rencananya, jenazah terlebih dahulu disalatkan di Petamburan pada Minggu (17/12/2023) pukul 07.00 WIB. Setelahnya, jenazah dikebumikan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat pukul 10.00 WIB.


Perihal sakitnya Syarifah itu pernah disampaikan Habib Rizieq. Saat itu Habib Rizieq diundang ke Munajat Kubro 212 tapi urung hadir karena menemani sang istri yang terbaring di rumah sakit.


“Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubro 212 tahun 2023, dengan ini saya al fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit, sejak beberapa waktu lalu. Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan,” kata Rizieq dalam surat yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro sekaligus menantu HRS Muhammad Bin Husein Alatas di Monas, Jakarta. (dtc/sh)