Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Simalungun Pastikan Logistik Kertas Suara Aman

Jumat, 08 Desember 2023 | 13:31 WIB Last Updated 2023-12-08T06:31:41Z

ARN24.NEWS --
Menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, Kamis (7/12/2023). Kunjungan ini dilakukan guna mengecek kesiapan logistik pemilu khususnya kertas suara yang baru saja diterima oleh KPU setempat.

"Kami bersama-sama ada Ketua KPU Simalungun, Bawaslu Kabupaten Simalungun dengan jajarannya masing-masing meninjau dan melakukan pengecekan logistik surat suara yang sudah sampai dikantor KPU Kabupaten Simalungun, bersama dengan petugas pengamanan tadi kita sama-sama membuka boks dan menyaksikan isi dari mobil boks yang mengangkut logistik, " ucap AKBP Ronal. 

Disampaikan bahwa hasil pengecekan logistik kertas suara hingga tiba di  Kantor KPU Kabupaten Simalungun dalam keadaan aman dan tidak ada gangguan. Dan saat ini bersama-sama dengan KPU, Bawaslu, akan melakukan penghitungan sekaligus nanti akan memindahkan dan menurunkan logistik dari mobil boks truk ke gudang ataupun kantor KPU.

"Kami sampaikan bahwa ketika logistik kertas suara sampai di gudang kantor KPU, kami bersama-sama bersinergi melakukan pengawasan dan penjagaam 24 jam penuh untuk memastikan tidak ada gangguan sekecil apapun terhadap logistik-logistik yang sudah sampai di kantor KPU," urainya.

Diketahui logistik yang diterima berjumlah 3.055 boks kertas suara. Kedatangan kertas suara tersebut dilakukan dengan dua truk. Pertama membawa 1039 boks dan truk kedua 2016 boks. Logistik Pemilu yang diterima telah tersegel dan diikat dengan cabel-T, menunjukkan bahwa prosedur pengamanan dan penyegelan telah dijalankan dengan baik.

Kapolres Simalungun memberikan perhatian khusus pada situasi gudang penyimpanan logistik pemilu dan memastikan bahwa keadaan aman dan terkendali. Gudang pemilu dilaporkan terlindung dari risiko tindakan kriminal serta terjaga dari kondisi cuaca, termasuk hujan yang dapat berpotensi merusak logistik Pemilu. (war)