Notification

×

Iklan

Iklan

Korsleting Listrik Hanguskan 3 Rumah di Langkat

Senin, 04 Desember 2023 | 12:24 WIB Last Updated 2023-12-04T05:24:49Z

ARN24.NEWS --
Sebanyak tiga unit rumah sewaan hangus terbakar di Jalan Singapura II Lingkungan I Melati, Kel. Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Minggu (3/12) pagi. 

Peristiwa kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (korsleting). Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Tiga rumah yang terbakar pemilik Irwan Sari (43) warga Jalan Singapura II Lingkungan I Melati, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Dedi Iskandar , dan Agus Salim (30) warga Jalan Pelabuhan Lingkungan I, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. 

Kapolsek Pangkakan Berandan AKP Bram Candra melalui Kasi Humas Iptu Rajendra Kusuma menjelaskan, kejadian bermula dari rumah Irwan Sari. Diduga di rumah tersebut terjadiu korsleting listrik. Selanjutnya api dengan cepat membakar bangunan rumah yang terbuat dari bahan bangunan kayu.

Dalam hitungan waktu sekitar 1 jam kobaran api semakin membesar dan merambat ke dua rumah lainnya dan tidak sempat dilakukan pemadaman oleh mobil pemadam kebakaran Pemkab Langkat, 

"Upaya selanjutnya dilakukan penyemprotan pendinginginan oleh pemadaman kebakaran dilakukan agar api tidak menjalar ke rumah lainnya dikarenakan pada lokasi kebakaran keadaan padat rumah penduduk," ujarnya.

Pemadaman api dibantu oleh warga setempat hingga kemudian kobaran api benar-benar padam. Dalam kejadian ini, para korban hanya dapat menyelamatkan sebagian barang-barang milik mereka.(mto/nt)