Notification

×

Iklan

Iklan

Pesta Perak 25 Tahun Oberhausen Digelar, Ada Pembangunan Kantor dan Kelas

Jumat, 15 Desember 2023 | 20:26 WIB Last Updated 2023-12-15T13:26:36Z
Foto bersama usai acara pesta perak yang dilaksanakan di Halaman Paud Oberhausen Kec. Pangururan, Kamis (14/12/23).

ARN24.NEWS -- Dimasa Perubahan, Pendidikan di usia dini sangat diperlukan untuk menghadapi era kemajuan jaman,  karena itu pembangunan Kantor dan penambahan kelas untuk anak-anak sekolah TK/Paud diharapkan dapat memberikan kontribusi demi untuk Indonesia yang unggul di tahun yang akan datang.

Hal itu disampaikan Wakil bupati Samosir Martua Sitanggang di acara pesta perak yang dilaksanakan di Halaman Paud Oberhausen Kec. Pangururan, Kamis (14/12/23).

Wakil bupati mengapresiasi program Praeses Pdt. Rein Justin Gultom atas semangatnya dalam mengembangkan pendidikan usia dini dengan membangun kantor dan kelas baru sebagai wadah untuk mengajarkan ilmu dan iman kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. 

Sebagai mitra pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Samosir, Wakil bupati menyampaikan agar pengurus TK/Paud segera mengajukan proposal untuk kelancaran pembangunan dan fasilitas mengajar.

Praeses Pdt. Rein Justin Gultom mengatakan dalam mendidik anak dalam Perkembangan saat ini harus lah dengan didikan ajaran firman Tuhan. Dirinya menyampaikan bahwa terbentuknya pemikiran untuk membangun kantor dan kelas baru merupakan gagasan dari seluruh parhobas pada rapat sinode distrik dan selanjutnya berkunjung ke tiap wilayah untuk mencari bantuan agar dapat terlaksana pembangunan kantor dan kelas baru paud oberhausen.

"Mengingat perkembangan jaman yang semakin pesat, jika bukan kita yang mendidik dengan baik sesuai ajaran Tuhan akan seperti apa kelak di kemudian hari yang terjadi kepada anak-anak generasi kita tersebut, oleh karena itu marilah kita semua Bapa/Ibu untuk bersama dalam mendidik anak agar generasi anak-anak nanti Generasi yang Takut akan Tuhan," kata Praeses.

Sementara itu Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar menyampaikan bahwa HKBP Distrik VII mempunyai Visi yang besar dimana Praeses Justin Gultom ingin memajukan pendidikan iman dan pengetahuan kepada anak-anak Tuhan mengingat Samosir merupakan kawasan destinasi pariwisata international.

"Dengan itu haruslah dipersiapkan juga pendidikan iman dan pengetahuan  terhadap  anak-anak dan hamba Tuhan HKBP kedepannya agar dapat menjadi pionir dan tidak mudah tergerus oleh kamajuan jaman," ucapnya.

Turut hadir Pdt. Mangatur Manurung dan para Pendeta Distrik, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Sosial Agus Karokaro, Kaban Kesbangpol Dumosch Pandiangan, Kaban BPBD Sarimpol Manihuruk, Camat Pangururan, Lurah Pasar Pangururan, Rismawati Simarmata, Ria Gurning, Juan Simarmata, Charles Malau, Marudut Sitanggang. (Suntama)