Notification

×

Iklan

Iklan

Semen Padang Nodai Rekor Tanpa Kalah PSMS di Stadion Baharoeddin Siregar

Jumat, 01 Desember 2023 | 22:23 WIB Last Updated 2023-12-01T15:23:33Z

PSMS akhirnya terjegal untuk pertama kalinya di Liga 2 musim ini usai dikalahkan tamunya Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Semen Padang menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan PSMS Medan saat keduanya bentrok di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (01/12/2023) sore. 


Kabau Sirah, julukan Semen Padang, berhasil melesakkan dua gol ke gawang tim berjuluk Ayam Kinantan, sedangkan tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol dari titik putih.


Gol Semen Padang dilesakkan oleh striker Kenneth Nwoke yang mencetak gol ke-11 bagi klubnya. Striker PSMS Medsn, Jose Valencia mencetak gol balasan menit ke-60, namun gol balasan dari Ahmad Ihwan menit ke-65 mengubur asa PSMS meraih poin tambahan.


Sementara kemenangan tersebut memperpanjang rentetan tak terkalahkan Semen Padang dalam turnamen ini.


Sejak peluit babak pertama, kedua tim masih bermain aman hingga menit ke-20. Belum ada serangan yang membahayakan dari kedua tim. Hanya beberapa peluang, tapi masih belum mampu menjadi gol.


Baru pada menit ke-25, Guntur Triaji yang melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak 16 membuat Fakhrurrazi Quba bekerja, tapi masih menyent mistar gawang.


Namun, nasib buruk bagi tim tuan rumah datang pada menit ke-30. Sebuah keadaan kacau di wilayah pertahanan PSMS dimanfaatkan Daniel Rocken Saputra memberikan umoan silang kepada Ngwoke yang telah bersiap untuk menerimanya. 


Umpan yang tepat itu kemudian diteruskan dengan kuat dan tak terjangkau kiper Adixi Lenzivio. Skor menjadi 1-0.


Memasuki paruh kedua, Semen Padang menghadapi perlawanan sengit dari PSMS Medan. Pada menit ke-60, tuan rumah berhasil menyamakan skor melalui tendangan penalti Jose Valencia. Namun, kebuntuan tersebut hanya bertahan selama lima menit karena Ahmad Ihwan mencetak gol kedua Semen Padang pada menit ke-65 memanfaatkan umpan dari Daniel Rocken.


Hingga pluit akhir pertandingan ditiup wasit Pipin Indra Pratama, Semen Padang tetap mempertahankan keunggulan 2-1 atas PSMS Medan.


Dengan kemenangan ini, Semen Padang memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan 23 poin. Sementara itu, PSMS Medan saat ini berada di posisi ketiga dengan 15 poin. 


Ini merupakan kekalahan perdana PSMS dari 10 pertandingan yang digelar, dengan 3 kemenangan, 6 kali imbang dan sekali kalah. 


Tim Ayam Kinantan tertinggal delapan poin dari Semen Padang dalam klasemen Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024. (sh)