Notification

×

Iklan

Iklan

Wa Pesek Senam Rindu Alam Serahkan Donasi Peduli Gaza

Senin, 04 Desember 2023 | 10:38 WIB Last Updated 2023-12-04T03:38:22Z

ARN24.NEWS --
Solidaritas terhadap warga Palestina terus mengalir. Bantuan tak cuma berupa donasi rupiah tapi juga bentuk lainnya. Ini memperlihatkan rasa peduli dan persaudaraan yang tinggi terhadap bangsa Palestina yang mendiami Gaza. 

Menilik itu pula komunitas Senam Rindu Alam yang bernaung dalam Warga Peduli Sekitar (Wa Pesek) turut berbagi kepada warga Gaza di Palestina. Para ibu rumah tangga ini menyisihkan rezeki dengan memberikan donasi. Terbukti, lewat kotak amal yang dijalankan, akhirnya terkumpul dana sekira Rp 3,7 juta lebih yang disumbangkan. 

Pada kesempatan itu turut memberi tausiyah ustadz H Azwardin Nasution menyebutkan bantuan atau donasi kepada warga Gaza lebih kepada rasa kemanusian. Pun, katanya kebanyakan penghuni warga Gaza di Palestina itu adalah umat muslim. 

Tak pelak, sang ustadz juga mengapresiasi gerakan donasi Wa Pesek bersama Senam Rindu Alam yang berupa mengumpulkan dana demi kepedulian sesama umat muslim di Gaza. 

"Sesama umat muslim harus memiliki rasa peduli terhadap saudaranya. Ya, terutama sekarang yang mendiami Gaza. Mereka (warga Gaza-red) digempur habis zionis Israel, tapi mereka tetap melawan mempertahankan haknya. Makanya saya mengetuk hati masyarakat untuk bisa memberikan bagi warga kita di Gaza. Dan saya bersyukur sekali bahwa hari ini Wa Pesek telah bergerak dan teketuk hatinya untuk membantu," ujar ustadz Azwardin Nasution di markas besar Wa Pesek Hutan Kanal, Minggu (3/12/2023). 

Dia pun mengutuk keras atas aksi tentara zionis Israel yang membunuh anak-anak tak berdosa dan rumah sakit. Jadi, tambah ustadz Azwardin, bantuan atau donasi yang diperoleh dari Wa Pesek tersebut akan disalurkan ke duta besar. 

"Donasi ini bisa juga langsung diserahkan ke duta besar atau melalui rekening. Pastinya, apa yang ibu-ibu berikan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT karena peduli terhadap saudara kita di Gaza," tandasnya. 

Sedangkan Ketua Wa Pesek, Adlin Ginting menyebutkan bahwa gerakan membantu warga Gaza di Palestina telah dijalankan beberapa minggu belakangan ini. "Siapa lagi yang perduli terhadap saudara kita di Gaza kalau tidak dari kita yang memulai. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi saudara kami di Gaza, Palestina. Dan kepada ibu-ibu yang tergabung Senam Rindu Alam Wa Pesek, saya mengucapkan terima kasih," tandas pria berkaca mata ini. 

Memang, menurut Sri Wahyuni salah seorang pensuport donasi Gaza, dana yang diperoleh berjumlah sekian itu atas partisipasi ibu-ibu Senam Rindu Alam Wa Pesek. Perempuan berhijab ini tak memungkiri gagasan memberikan donasi Gaza harus dilakukan. 

"Gagasan (donasi Gaza) itu dari Ketua Wa Pesek abangda Adlin Ginting, dan kami sekadar mengamininya saja. Karena sifatnya positif, pastinya kami yang tergabung dalam Senam Rindu Alam sangat mendukung. Dari situ para ibu-ibu menyisihkan sedikit demi sedikit rezekinya untuk kemaslahan warga Gaza," sebutnya. 

Terpantau di markas besar Wa Pesek, meski saat itu suasana hujan namun kalangan ibu-ibu dan tetamu undangan tampak antusias berdatangan. Begitu juga di akhir acara dengan lantunan sholawat kian khitmat diikuti seluruh kaum ibu-ibu yang berhadir di markas besar Wa Pesek. Jelang Ashar, akhirnya acara donasi untuk Gaza ditutup dengan doa oleh ustadz Azwardin Nasution serta shalat bersama di Muhalla Wa Pesek. (saze)